Home / Nusantara

Selasa, 23 April 2024 - 21:12 WIB

Polres Sintang Merelease Sejumlah Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Pencurian Di Wilayah Hukum Polres Sintang

Sintang, Kalimantan barat.PERISTIWAINDONESIA.COM

Polres Sintang merelease sejumlah pengungkapan kasus tindak pidana pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polres Sintang, Selasa (23/4).

Pada press release tersebut Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menjelaskan terdapat 2 (dua) kasus yang telah diungkap oleh Kepolisian.

Pada kedua kasus ini Kepolisian juga mengamankan 2 (dua) tersangka yang masing-masing berinisial FH dan MZ.

Dari tangan FH petugas mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) Unit Handphone hasil curian. Dijelaskan Kapolres Sintang FH mengakui perbuatannya ketika dipergoki korban saat berada di kediaman keluarganya.

“Korban melaporkan tersangka kepada pihak Kepolisian ketika tersangka sudah kepergok dirumah keluarganya, dimana setelah ditelusuri barang milik korban yang dicuri telah dijual oleh tersangka” Ujar Kapolres.

Adapun pada kasus kedua dengan tersangka berinisial MZ, Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit laptop dan 1 (satu) unit proyektor inventari SDN 3 Sintang.

Atas kejadian ini pihak sekolah mengalami kerugian senilai Rp. 12.650.000,- (dua belas juta enam ratus ribu rupiah).

Berdasarkan penjelasan Kapolres, tersangka melancarkan aksinya dengan cara mencongkel papan lantai sekolah dari kolong ruang guru.

“Saksi mendapati aksi pencurian ini ketika hendak membersihkan ruangan, saat itu ia menyadari terdapat papan lantai yang sudah terbuka atau rusak dimana ia melihat laptop dan proyektor di dalam lemari sudah hilang” Pungkasnya.

Kapolres mengungkapkan masing-masing tersangka akan disangkakan pasal Pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP Sub Pasal 362 KUHP dan Pasal 363 ayat ( 1 ) ke – 5 KUHP sub Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian. (Tim/Red)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pemkab Harap PDAM Tirta Sejuk Sumbang PAD

Nusantara

Pemko Medan Dukung Sertifikasi Kompetensi Fotografi

Nusantara

Jelang Putusan Uji Materil UU Pemilu, SOKSI Ingatkan MK Agar Tidak Picu Kegaduhan Politik

Nusantara

Pungut Biaya PTSL, Kejari Bekasi Tangkap Kades Cantik Lambang Sari

Nusantara

Jelang Pemilu 2024, Panwascam Terangun Lantik 23 Panwaslu Kelurahan/Desa

Nusantara

Jaga Kualitas Udara Agar Tetap Bersih, DLH Kota Medan Secara Rutin Melakukan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor dan Memasang Alat AQMS

Nusantara

Pemko Medan Terus Berupaya Percepat Realisasi APBD, Bobby Nasution : Masyarakat Dapat Rasakan Hasil Pembangunan Yang Dilakukan

Nusantara

KPK lakukan penyidikan dugaan suap dan gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemkab Mamberamo Tengah Provinsi Papua