Home / Nusantara

Jumat, 3 Maret 2023 - 16:28 WIB

Prioritaskan Program Kampung, Muspika Blangpegayon Gelar Rapat Tahunan

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Guna menjalankan roda pemerintahanya, Muspika Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues menggelar rapat tahunan.Adapun rapat yang di gelar pada Selasa (28/2/23) yang lalu berlangsung khidmat.Dihadiri Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli S Pd, Kapolsek Blangkejeren Ipda Irwansyah, Danramil 08/Blangpegayon Pelda Wagiman, Kepala KUA Blangpegayon Drs. H. Umar Ali, Kapus Cinta Maju Edy Surya S.Kep, Para Kepala Mukim, Para Pengulu, anggota MAA juga Kepala Penyuluh KB Blangpegayon.
Dalam hal ini,Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan, pada tahun 2022 lalu membuat program tahunan bersama muspika yaitu Jumat keliling, magrib keliling, pembinaan pardhu kifayah. Pada tahun ini 2023 juga tetap ada pembinaan kepada masyarakat salah satunya penguatan adat istiadat, keagamaan dan menggalak kan gotong royong.Dan untuk menyongsong datang nya bulan suci Ramadhan nanti,kesepakatan bersama oleh tokoh masyarakat akan dilaksanakan secara serentak gotong royong membersihkan pasilitas umum.Seperti sarana ibadah, pemamakaman umum.Masyarakat juga diharuskan membersihkan lingkungan perkarangan rumah masing-masing.
Di kesempatan yang sama,
Kapolsek Blangkejeren IPDA Irwansyah mengatakan, untuk Kecamatan Blangpegayon kami Selaku Muspika dan Pengulu Kampung telah sepakat setiap malam Jum’at akan mengadakan Yasinan dari rumah ke rumah secara bergantian setiap kampung yang ada di Kecamatan Blangpegayon, untuk menjalin tali silaturahmi. Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan kita akan membentuk team team Safari Ramadhan,” jelasnya.
Hal senada juga di utarakan
Kapolsek Blangkejeren,jajaranya mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah Kecamatan Blangpegayon.Di tekankanya, jalani program ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan rangkul semua Pengulu kampung serta kompaklah dalam melaksanakan program – program yang telah di rencanakan untuk menciptakan hasil yang maksimal,pupusnya.
Ia menyarankan kepada Pemerintah Blangpegayon, apakah bisa untuk kesenian Tari Saman kita buat di siang hari dan jangan dilaksanakan pada malam hari.Karena itu semua mengundang mudarat yang kurang baik bagi siberu dan sibujang.Semua itu bisa menimbulkan hal – hal yang tidak dinginkan.Juga bertentangan dengan Syari’at Islam yang berlaku di Provinsi Aceh,ungkapnya.Tak ketinggalan pula
Danramil 08 Blangpegayon Pelda Wagiman mengisyaratkan,bahwasanya beliau sangat mendukung program tahunan salah satunya gotong royong.Marilah kita galak kan gotong royong mulai dari semua sisi dan banyak manfaat nya dalam kehidupan sehari-hari.Salah satunya bermanfaat untuk menciptakan lingkungan yang harmonis karena saling membantu tanpa pandang bulu. Selain itu, gotong royong juga membuat pekerjaan yang dilakukan jauh lebih ringan dan mudah lantaran dilakukan secara bersama-sama.
Sementara itu, KUA Drs. H. Umar Ali menjelaskan, team safari Ramadhan dibuat dua team selama enam hari mulai dari hari kedua puasa langsung berjalan. Team pertama safari di kemukiman Cinta Maju dan team yang kedua di kemukiman Senubung Jaya.
Di sisi lain
Kapus Cinta Maju Edy Surya S Kep mengatakan, selalu mengaktifkan Posyandu dan Poswindu dalam jadwal ini sebulan dua kali kami bersama muspika Kecamatan Blangpegayon turun ke desa desa,pungkasnya.(*).

Share :

Baca Juga

Nusantara

Gebrakan Luar Biasa Bobby Nasution, Selain Tidak Terburu-buru, Tunjukkan Penyerapan Anggaran Baik

Nusantara

Ketum IWO Indonesia Icang Rahardian: “Pertamina EP Harus Peduli dan Peka Terhadap Aspirasi Masyarakat”

Nusantara

Syah Afandin Serahkan Santunan ke Ahli Waris Korban Meninggal di Objek Wisata

Headline

Komisi I DPRD Kota Bekasi Tanggapi Dampak RUU ASN

Nusantara

Memasuki Hari Kedua Tim SAR Belum Menemukan Nelayan Yang Hilang

Nusantara

Pemkab Langkat Dukung Pengaktifan Galangan Kapal/Dock Milik Pertamina di Pangkalan Brandan

Daerah

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH.MH Terbitkan SE Keterbukaan Informasi Publik

Nusantara

Sembilan Korwil HMKY Desak Panitia Musroma Ke – VI Segera Gelar Musroma di Jayapura