Home / Nusantara

Selasa, 18 Januari 2022 - 09:21 WIB

Sat Brimobda Polda Papua Kukuhkan Pasi Ops, Danki 1, 2, 3 dan 4 Batalyon C Pelopor

Danyon Brimob Pelopor Kompol Joni Samonsabra SH MH terlihat sedang menyematkan tanda jabatan kepada para Perwira yang dilantik

Danyon Brimob Pelopor Kompol Joni Samonsabra SH MH terlihat sedang menyematkan tanda jabatan kepada para Perwira yang dilantik

Penulis: Priyono

Nabire, PERISTIWAINDONESIA.com

Berdasarkan Surat Perintah Nomor Sprin/596/XI/Kep/2021 Satuan Brimo Daerah Polda Papua mengukuhkan jabatan Pasi Ops, Danki 1, 2, 3 dan 4 Batalyon C Pelopor.

Acara pengukuhan ini digelar di halaman Markas Brimob Pelopor Makimi Distrik Makimi Kabupaten Nabire, Senin (17/1/2022) sekira pukul 09.00 WITim

Di dalam Surat Perintah tersebut dijelaskan, dalam rangka kepentingan Tugas dan Kelancaran pelaksanaan Tugas Kepolisian Daerah Papua, maka dipandang perlu mengeluarkan Surat Perintah tersebut.

Dasarnya adalah Peraturan Polri Nomor 14 tahun 2018 tentang Struktur Organisasi Tata Kerja Pada Tingkat Kepolisian Daerah (Polda).

Selanjutnya diperintahkan agar nama-nama yang tercantum dalam surat perintah tersebut agar segera melaksanakan tugasnya.

Adapun nama-nama yang dilantik adalah AKP Nur Wahyu SSos melaksanakan tugas dan jabatan  sebagai Pasi Ops C Pelopor, AKP F Kia Tapun melaksanakan tugas dan jabatan sebagai Danki -2 Yon C Pelopor, IPTU Alex Atihuta SH sebagai Danki-3 Yon C Pelopor, IPTU M Tahir Punbow Shi untuk melaksanakan Tugas dan jabatan sebagai Danki-4 Yon C Pelopor.

Dalam upacara pengukuhan tersebut dipimpin langsung Danyon Brimob Pelopor Kompol Joni Samonsabra SH MH.

Dalam sambutannya Kompol Joni Samonsabra mengatakan tugas ini diberikan atas prestasi para Perwira serta rasa syukur kepada Tuhan atas jabatan tersebut.

Selanjutnya diharapkan agar tetap bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada, baik dengan Pemda ataupun dengan aparat lainnya, terlebih dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat guna menciptakan rasa aman.

Acara pengukuhan ini turut dihadiri Wakapol Batalyon C Pelopor AKP Soeparmanto SH, Pasi Yanma  Yon C Pelopor Jainal Amrin SH, Pasi Min Yon C IPDA Yurles Waery, Porsonil Batalyon C Pelopor Nabire dan sejumlah Wartawan yang ada di Kabupaten Nabire.

Acara berlangsung dengan aman dan tertib serta mengutamakan protocol kesehatan (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Tapanuli Tengah Sumut Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Pandan

Nusantara

Limbah PT.APS Kembali Cemari Sungai Sekayok, Warga Pertanyakan Kinerja Penegak Hukum: “Usut Tuntas!

Nusantara

Yunus HRD Continental Tampil Bacaleg Diduga Dibiayai Bisnis Ilegal Limbah B3

Nusantara

Gandeng PT UJI dan Starbuck, BNNK Gelar Monev GDAD di Desa Agusen

Nusantara

Forkopimda Jemput Menkumham Kunker di Sulut

Nusantara

Negara Dirugikan Rp78 Triliun, Surya Darmadi Kabur dan Jokowi Disebut Bertanggungjawab, Harus Segera Ditangkap

Nusantara

Pemko Medan Gelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Nusantara

Bobby Nasution Sampaikan Nota Pengantar P-APBD TA 2022, Cerminkan APBD Yang Sehat & Berorientasi Peningkatan Kesejahteran Masyarakat