Home / Nusantara

Sabtu, 15 April 2023 - 07:49 WIB

Silaturahmi MABMI Langkat Diharapkan Menguatkan Adat Melayu

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang di wakilkan oleh Analis Kebijakan Ahli Utama dr H Indra Salahudin MKes MM menghadiri acara Buka Puasa Bersama Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (12/4/2023)

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ananda Zidan, di lanjutkan dengan pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim.

Sambutan Plt Bupati Langkat disampaikannya dr H Indra Salahudin MKes MM yang juga Ketua PD MABMI Kabupaten Langkat, mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT acara silaturrahim pada buka puasa bersama dengan PW MABMI Sumut juga PD MABMI Kabupaten Langkat terlaksana.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat saya merasa berbahagia dan berbesar hati berada di tengah-tengah keluarga besar MABMI Kabupaten Langkat yang telah menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama, diharapkan dapat terjalin silaturrahim dan sebagai wahana untuk saling berinteraksi di antara kita sekalian,” ujarnya.

Di kesempatan ini juga dr Indra, tetap mengharapkan seluruhnya sebagai keluarga besar untuk saling bahu-membahu merencanakan dan berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Langkat.

“Semoga Allah menguatkan silaturahim yang telah terbina diantara kita dan dalam memasuki 10 hari terakhir Ramadan, semoga puasa yang kita jalankan dengan penuh kesungguhan dan kekhusukan dapat diterima oleh Allah SWT, menuju terbentuknya manusia taqwa sebagaimana yang kita harapkan bersama,” harapnya.

Sambutan PD MABMI Kabupaten Langkat yang di sampaikan oleh Syahrul Khair, selaku Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya PD MABMI Langkat, mengucapkan selamat datang kepada PW MABMI Sumut seluruh PD MABMI Kabupaten Langkat dan Pejabat Pemerintah Kabupaten yang berhadir pada acara buka puasa bersama PD MABMI Kabupaten Langkat.

Kegiatan ini merupakan momen untuk untuk memperbaiki dan membangun silaturahim dengan PW MABMI Sumut dan PD MABMI Kabupaten Langkat, agar kiranya dapat lebih menguatkan Adat Budaya Melayu Indonesia agar terus berkembang di Kabupaten Langkat.

Sambutan Ketua PW MABMI Sumut Ir H Zahir MAP yang di sampaikan oleh Sekretaris PW MABMI Sumut H Aja Syahri MSos, menyebutkan melalui bersilaturahmi saling berbagi dan saling bertatap muka langsung ini, semakin menguatkan konsolidasi pengurus MABMI dan membesarkan puak puak Melayu adat budaya melayu Indonesia di negeri bertuah nan berabad dngan berbagai suku adat bangsa Indonesia lainnya.

“Semoga pertemuan kita hari ini mendapat barokah dari Allah SWT,” ujarnya.

Tausyiah agama oleh Al Ustadz Ardiansyah Siregar beliau menyampaikan bagaimana kita menggapai ridho Allah SWT di bulan suci ramadhan yang penuh barokah.

Turut hadir Sekretaris PW MABMI Sumut H Aja Sahri MSos, Tuan Puan Pengurus Wilayah MABMI Sumut, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat yang hadir, Para Camat Se-Kabupaten Langkat, Tuan Puan Dewan Adat dan Dewan Penasehat PD MABMI Kabupaten Langkat, dan Pimpinan Kecamatan MABMI Se-Kabupaten Langkat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tidak 100 Persen Masyarakat Kampar Sebomban Setuju. Diduga PT MKS Merampas HAK Yuridis Masyarakat,Ada Keterlibatan Oleh Asisten PT MKS

Nusantara

Danrem 152/Babullah Kunjungan Kerja di Halsel

Nusantara

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Kegiatan Forum Smart City

Nusantara

Fokus Capai Tujuan Organisasi, 79 Pejabat Eselon Jajaran Pemkab Langkat Dilantik

Nusantara

Gerakan Pramuka Lamsel Gelar Aksi Peduli Desinfeksi dan Bersih Sampah Serentak

Nusantara

Di Hadapan Perwakilan PBB Di Indonesia, Bobby Nasution Paparkan Kerukunan Kehidupan Beragama Di Indonesia

Nusantara

Kondisi Keluarga Habair Pasangan Nurbiah Beranak 6 Sangat Memprihatinkan

Nusantara

Rumah Sakit Pratama Akan Dibangun di Distrik Asologaima, Pemilik Hak Ulayat Serahkan Tanah kepada Pemkab Jayawijaya