• Sab. Mar 2nd, 2024

Silaturahmi, Nanang-Pandu Ajak DPRD Bersinergi Bangun Lampung Selatan

Byabed nego panjaitan

Mar 4, 2021

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel), pasangan H Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa SIIP (Nanang-Pandu) melakukan silaturahmi dengan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lamsel, Kamis (04/03/2021).

Silaturahmi yang digelar di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel itu, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin SSos MM beserta pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel.

Di kesempatan itu, Nanang menyampaikan tujuan utama dari silaturahmi itu adalah untuk menciptakan harmonisasi sekaligus menjalin sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam rangka bersama-sama menjalankan roda pemerintahan.

“Dengan silaturahim seperti ini kita bersinergi untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan ke depan lebih baik lagi,” harap Nanang.

Nanang menambahkan, ajang silaturahmi seperti itu adalah momentum yang baik untuk menjalin komunikasi dan sinergi antara eksekutif dan legislatif.

Sebab menurutnya, sebagai Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya sangat membutuhkan dukungan kinerja yang besar dari rekan-rekan anggota DPRD.

“Tidak bisa eksekutif berjalan sendiri. Karena keberhasilan di segala sektor pembangunan adalah berkat kebersamaan dan gotong royong kita semua. Semoga ke depan niat kita membangun Lampung Selatan lebih solid lagi,” pinta Nanang.

Diharapkannya, pertemuan silaturahmi seperti itu harus berkesinambungan dan tetap terjaga dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Lamsel.

“Nanti kita bikin jadwal. Pertemuan seperti ini bisa menjadi media untuk diskusi dan memberikan masukan-masukan. Bagaimana dan apa yang akan kita lakukan untuk Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.

Diakhir, Nanang juga berharap forum silaturahmi tersebut dapat menjaga stabilitas politik daerah agar selalu kondusif, pasca selesainya pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamsel.

“Tidak ada lagi bahasa 1, 2 dan 3. Perbedaan politik sudah tidak ada. Tetapi saya berharap perbedaan itu bisa menyatukan kita untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi,” ujar Nanang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lamsel Hendry Rosyadi menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya pertemuan tersebut.

“Atas nama lembaga, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Karena pada hari ini pak Bupati bisa meluangkan waktu untuk bersilaturahmi,” ujarnya.

Senada dengan bupati, Hendry juga berharap pertemuan seperti itu dapat terus digalakkan dan menjadi agenda rutin untuk bersilaturahmi.

Hal itu, kata Hendry, sejalan dengan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 yang dirubah lagi dengan Undang Undang Nomor 9 Tahun 2015.

“Penyelenggara pemerintahan daerah itu adalah eksekutif dan legislatif. Artinya, keduanya ini tidak bisa dipisahkan. Kalau eksekutif dan legislatif ini hamonis, saya yakin pembangunan yang kita rencanakan untuk kemajuan masyarakat pasti akan lebih cepat terwujud,” kata Politikus PDI Perjuangan ini (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *