• Rab. Feb 28th, 2024

Selama Ini Dikeluhkan Warga, Jalan Rusak Desa Tangkulen Kini Telah Diaspal Pemkab Karo

Byabed nego panjaitan

Mar 4, 2021

Penulis: Jampang Ginting

Tanah Karo, PERISTIWAINDONESIA.com |

Jalan lintas desa Tangkulen kecamatan Berastagi kabupaten Karo, yang sempat rusak parah kini sudah diaspal. Lubang-lubang yang sempat menganga memenuhi ruas jalan tersebut, kini sudah tak terlihat lagi.

Pantauan kru PERISTIWAINDONESIA.com Jampang Ginting, Kamis (4/3/2021) di desa Tangkulen, ruas jalan yang sebelumnya terlihat dipenuhi lubang, kini sudah rapi dan mulus diaspal PUPR Tanah Karo.

Salah seorang warga setempat bermarga Sinulingg mengakui perbaikan ruas jalan tersebut dikerjakan mulai hari ini.

Akan tetapi, Sinulingga mengaku sangat bersyukur karena badan jalan yang sudah diaspal tersebut terlihat rapi dan licin, sehingga mengurangi debu yang kerap berterbangan di lingkungan desa dan sekitarnya.

“Jika dibandingkan sebelum di perbaiki, dimana kendaraan pun ketika melintas harus pelan-pelan, karena debu pun berterbangan dan kuatir terhirup sampai ke pernapasan,” bebernya.

Namun, usai diperbaiki kondisi infrastruktur jalan sangat elok dan rapi.

Warga pun mengaku bangga dan bersyukur atas perbaikan jalanan di desa Tangkulen dan sekitarnya ini, apalagi ruas jalan tersebut sebagai sarana penghubung antara dua kecamatan di kabupaten Karo provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Dinas Bina Marga Tanah Karo Eduward Pontianus Sinulingga menyampaikan Pemkab Karo berkomitmen setiap ruas jalan yang rusak di Tanah Karo akan secepatnya diperbaiki agar arus kendaraan dalam mengangkut hasil pertanian masyarakat tidak terganggu (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *