Home / Nusantara

Minggu, 7 Mei 2023 - 00:49 WIB

Stop Kriminalisasi, berantas mafia tambang, Tegakkan keadilan!!!

Jakarta, PERISTIWA_INDONESIA.com

6 mei 2023 jumpa pers Rais Laskar suku betawi dan penasehat hukumnya Bertempat di lagoon cafe,hotel sultan,hadir beberapa pejuang seperti David Darmawan Kakak kandung dari Helmut Hermawan dan beserta team dari pengacara Haji Muhammad Ismail SH, Ma, sebagai penasehat hukum dari Helmut Hermawan, Cepi Rasyid SH, Mustaris Tanjung SH, ir Nuku Damarsari MM, Ferry Insan Sh. Akan menyampaikan beberapa hal atau mendesak Pemerintah dan para penegak hukum untuk mengembalikan hak hak kemanusiaan

Dari kuasa hukum juga menduga adanya interfensi dari pihak luar untuk merekayasa sehingga perkara nya bisa
matang,dan mereka juga berpendapat bahwa perkara itu tidak layak untuk di teruskan.

Dengan adanya interfensi dari pihak luar tersebut untuk mempidanakan masalah ini tidak terkait.kriminalisasi dari Helmut Hermawan dinilai sangat premature dan tidak layak untuk diteruskan.dan juga dari proses BAP yang dilakukan oleh kepolisian daerah sulawesi selatan tidak pernah mengadakan Dual perkara yang sesuai dengan dua PERKAB terkait Yang ada dan dikeluarkan oleh peraturan kapolri republik indonesia. Dimana PERKAB yang dilangar adalah perkab no 14 pasal 15 tahun 2012 dimana gelar perkara sangat penting sebagai management pendidikan tindak pidana yang benar. Dimana pihak terlapor dan pihak terlapor harus dihadirkan.sampai lahirnya P21 tersebut kedua belah pihak terlapor maupun terlapor tidak dihadirkan dalam proses BAP.

Kuasa hukum juga mendesak bapak kapolri Listyo Sigit untuk mendaur ulang kembali atas lahirnya P21 ini. Dan juga mendesak jaksa agung untuk membatalkan P21 tersebut. Dan segera diterbitkan SKP2/surat keputusan penghentian penuntutan.

Juga diterangkan bahwa selama itu Helmut Hermawan tidak pernah diberikan ijin untuk berobat sampai P21 itu dikeluarkan. Dimana beliau selama didalam tahanan itu sedang sakit Saraf kejepit yang seharusnya dapat perhatian khusus dari Polda Sulawesi Selatan. Malah hanya bisa berbaring di Karpet saja,tegas penasehat hukum.

David darmawan jg merasa sangat kecewa dengan tindakan oknum oknum aparat yang sudah pada lupa dengan akhirat. Dan juga tidak diberikan ruang waktu dalam bernegosiasi dan berproses dimana yang terjadi dengan adik kandung nya adalah murni satu kedzoliman dan satu tindakan kriminalisasi dan oknum dari aparat menjadi alat penguasa untuk mengambil hak orang lain Tegas David Darmawan.(RED)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kadinsos Baru Subulussalam Akui Perihal Kesalahan Penerima Bansos Dan akan Selesaikan Seluruh Masalah Tersebut Awal April 2022

Nusantara

Angin Puting Beliung dan Hujan Deras Rusak 7 Rumah Warga di Kolaka

Nusantara

Wakapolda Lampung Beserta Humas Jajaran Kunjungi MNC Group

Nusantara

Liga Santri Perebutkan Piala KASAD Tahun 2022 Dibuka, Bobby Nasution: Semoga Lahirkan Bibit Sepakbola Handal

Nusantara

Bapenda Janji Akan Panggil Dan Berikan Sanksi Disiplin Terhadap 2 Oknum ASN Yang Diduga Jadi Calo

Nusantara

Capaian Pekerjaan 100 Persen, TMMD Tahap Kesatu Tahun 2021 Resmi Ditutup

Nusantara

Sempatkan Diri Dengarkan Saran Warga, Plt Bupati Langkat Terima Audiensi dari Berbagai Pihak

Nusantara

Yustinus Prastowo: Rapimnas LP3K, Momentum Konsolidasi Persiapan Penyelenggaraan Pesparani III