Home / Nusantara

Jumat, 24 Februari 2023 - 11:16 WIB

Syah Afandin Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Haimah Abdul Hamid

Penulis: Muhammad Salim I

Langkat,PERISTIWAINDONESIA.com

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH meletakan Batu Pertama Masjid Halimah Abdul Hamid dan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Jl Perniagaan Lingkungan VI Desa Stabat Baru, Kecamatan Stabat, kabupaten Langkat, Rabu (22/02/2023).

Ustad Zunaidi Abdilah SPdI Selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang telah hadir di acara peletakan batu pertama Mesjid Halimah Abdul Hamid.

“Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh undangan yang tak dapat kami Sebutkan satu persatu yang telah meringankan langkahnya hadir ke tempat peresmian meletakkan batu pertama,” ucapnya.

Tanah yang di wakafkan merupakan pemberian dari Prof M Hata, dimana rencana pembangunan masjid ukuran 7,5 M x 11,5 M namun ada perubahan menjadi 13,5 M x 16 M dengan perkiraan menghabiskan dana sebesar 700 juta,” ucapnya.

Selanjutnya penyerahan SK tanah dan penentuan arah kiblat oleh kementerian agama kabupaten langkat kepada ketua panitia pembangunan.

Penyampaian tokoh masyarakat sekaligus ketua Baznas provinsi Sumatera utara Prof M Hata menyampaikan bahwasanya tanah seluas 15 rantai ini saya belik 3 bulan yang lalu.

M.Hata juga menyampaikan bahwasannya tanah ini di wakafkan untuk pembangunan masjid seluas 1000 M dan selebihnya untuk pembangun sekolah peternakan, dan sekolah ini juga sudah di setujui oleh Gubernur Sumut dan akan di kucurkan dana sebesar 5 M.

Saya memanggil tokoh agama dan masyarakat untuk menyerahkan wakaf tanah pembangunan masjid di sini, namun saya meminta agar nama masjid di buat namanya Mesjid Halimah Abdul Hamid yang di ambil dari nama ibu kandung saya yang merupakan orang paling berjasa di hidup saya,” ucapnya.

Saya berharap masyarakat sekitar agar kiranya bersama-sama bergotong royong membangun masjid ini, karena saya hanya bisa mewakafkan tanah namun saya tidak bisa membangunnya.

Turut dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis bantuan dari baznas provinsi Sumatera utara kepada kaum duafa yang ada di sekitaran lokasi peletakan batu pertama Mesjid Halimah Abdul Hamid.

Syah Afandin menyampaikan ribuan terimakasih kepada warga,tokoh,orang kaya, putra terbaik langkat yang kembali ke tempat kelahirannya membangun masjid untuk umat. Ini merupakan dukungan kepada saya untuk menjalankan program pemerintah kabupaten langkat menjadikan Langkat yang Religius.

“Saya kenal dengan abang saya ini Prof M Hatta sudah 35 tahun beliau adalah orang yang selalu beruntung,” ucapnya.

“Abang lah sebagai contoh kepada orang kaya yang selalu bersedekah, sekarang ini banyak orang kaya yang takut untuk bersedekah dan abang lah yang menjadi salah satu contoh untuk mengajak orang-orang kaya lainnya untuk bersedekah.
Saya bangga dengan abang tidak banyak orang di berikan kesempatan seperti abang yang dapat membangunkan istana di surga. Saya harap di langkat banyak orang seperti abang untuk membangun masjid dan memakmurkan masjid agar kabupaten langkat mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk selalu meramaikan masjid untuk melakukan ibadah sholat lima waktu berjamaah.

“Doakan saya menjadi pemimpin yang amanah dalam setiap menjalankan tugas yang saya emban untuk masyarakat kabupaten langkat,” sebutnya.

Turut hadir Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Utara Prof Dr H Mohammad Hatta, Kapolda Sumut diwakili AKBP Ali Usman, Kakan Kemang Langkat H Ainul Aswad MA, Kakan Kemenag Binjai Dr H Syafarudin MA, Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian Lc MA,Ketua Baznas Langkat Thantawi Jauhari MA, Kadis Pendidikan Dr H Saiful Abdi SH SE MPD, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP, Kabag Kesra H.Syahrizal SSos MSi, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Camat Stabat Nuriadi SSos, Kapolsek Stabat AKP Ferry dan Tamu undangan yang berhadir (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Penuhi Janji Kampanye, Walikota Medan Hadirkan Bus Antar Jemput Anak Sekolah di Belawan

Nusantara

Sinode GTM Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Mamuju

Nusantara

Pelatihan & Pembekalan Paskibraka Langkat Resmi Dibuka

Nusantara

Karate Kala Hitam Indonesia Dojo MAN-1 Medan Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Nusantara

Rumah Warga Kurang Mampu di Hinai Dibedah, Afandin Serahkan Kunci

Nusantara

Serius Sejahterakan Langkat, Syah Afandin Serahkan Bansos Rp11,5 Miliar untuk 21.854 Warga

Nusantara

LSM Berkordinasi Dukung KPK RI Tangkap Bupati Membramo Tengah

Nusantara

Kornas DPP LSM Berkoordinasi Pinta Kapolri Tindak Para APH Pelaku Pencurian Besi Ex Freeport Sitaan Bareskrim