Home / Nusantara

Rabu, 8 Maret 2023 - 18:41 WIB

Syah Afandin Hadiri Sosialisasi Permendagri No 18 Tentang Posyandu

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri sosialisasi permendagri No. 18 Tahun 2018 Tentang kelembagaan posyandu di desa se-kabupaten Langkat, Selasa (07/03/2023).

Basrah Pardomuan selaku Plt kadis PMD menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia . Materi pelatihan yang di dapat hari ini yaitu peran Posyandu dalam peningkatan kesehatan se-kabupaten Langkat.

“Kami laporkan Peserta sosialisasi hari ini sebanyak 240 orang dan di bagi menjadi 2 angkatan yaitu dari ini 120 dan besok 120. yang masing-masing peserta berdomisili di Langkat,” ucapnya.

Suheni selaku kader Posyandu se-kabupaten Langkat, menyampaikan rasa terima kasih pada Plt bupati Langkat H Syah Afandin SH. Yang benar-benar peduli dengan keberadaan kami sebagai kader Posyandu serta Sudah memberikan dukungan baik moril maupun material pada kami kader-kader sekabupaten Langkat.

Ditambah lagi saat ini Bapak plt bupati Langkat H Syah Afandin SH memberikan kebijakan tentang bantuan beasiswa dari dana desa bagi masyarakat yang tidak mampu dan berprestasi.

Suheni juga menyampaikan tidak hanya ada kader Posyandu , tapi juga ada kader ibu hamil, kader gizi, kader lansia, kader kb, serta kader pos bindu yang ini tujuannya untuk mencegah penyakit artinya menjadi penyakit yang berbahaya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan tanggung jawab yang ada di tangan Bapak/ibu itu berat terkadang tugas peran ini kurang mendapat kepedulian, maka saya minta ke depannya pemerintahan kabupaten langkat bersinergi, karena kemarin stunting kita termasuk tinggi kita menduduki tangan 24 dan sekarang sudah jauh lebih turun menduduki rangking ke 9

“Maka dari itu saya menghimbau pada kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Langkat yang terkait dengan kelembagaan Posyandu di desa, untuk dapat berkerja sama yang baik karena keberhasilan program Posyandu menjadi tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Syah Afandin, menyampaikan lewat Posyandu inilah kita bisa memberikan bantuan dan fasilitas-fasilitas yang di butuhkan Posyandu guna untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik di setiap desa se-kabupaten Langkat.

Turut hadir PLT Kadis PMD Drs Basrah Pardomuan, Asisten Administrasi Umum Musti SE MSi, Kadis kominfo H Syahmadi SSos, MSi, Seluruh Camat,Seluruh kader Posyandu dan Perwakilan Dinas Kesehatan (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Sewa Rumah Untuk Simpan Uang Korupsi Rp40 Miliar di Kemang, Pengakuan Mantan Anggota BPK RI Yang Tersandung Kasus Korupsi BTS 4G Bakti Kominfo.

Nusantara

Pangeran Muda Naga Bringsang V Marga Dantaran Anjau Silau Berkunjung Ke Benteng Cempaka

Nusantara

Andalkan Donatur Penataan Fly Over Cileungsi Bakal Gagal

Nusantara

Pererat Silaturahmi & Peringati Hari Sepeda Dunia, Bobby Nasution Gowes Bareng Konsul AS dan Forkopimda

Nusantara

Terduga ikut jaringan mafia tambang! Wamenkumham Edward Omar Syarif Hiariej di geruduk Laskar Suku Betawi di kantornya.

Nusantara

Diskominfo & PWI Langkat Kerjasama Pelatihan Jurnalistik

Nusantara

Forum Seniman Menggugat dan Menguat Save TIM: Minta Negara Batalkan Pergub No 16 Tahun 2022

Nusantara

Pemerintah Lamban Tangani kebakaran TPA Suwung