Home / Nusantara

Kamis, 7 Juli 2022 - 16:52 WIB

Syah Afandin Serahkan SK PPPK Guru & Terima Panitia Sinode GEPKIN

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyerahkan Surat Keputusan Bupati Langkat No: 810-77/K/2022 tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II, Rabu (6/7/2022) di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat.

SK Bupati Langkat Tentang Pengangkatan PPPK tersebut diberikan kepada 284 orang Guri.

Turut mendampingi penyerahan SK secara simbolis Asisten Ekbang Drs H Hermansyah MIP, Asisten Adm Umum Musti SE MSi, Kadis Pendidikan DR H Saiful Abdi SH SE MPd, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadispora Ngaturken PA MPd, Kepala BPKAD Drs M Iskandarsyah, Kadis Catpil Faizal Rizal Matondang SSos MAP, Kakan Kesbangpol Faisal Badawi SSos, Kabag Orta Beni Sukmaria Ginting SKom MAP.

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada 3 orang ASN, terdiri dari Suherman SPd, Citra Dellararina Pinem SPd dan Sudiono SPd SD Negeri Emplasment Cinta Raja Kecamatan Secanggang.

Pada arahannya Plt Bupati berharap, sesuai keputusan pengangkatan dan penempatan kerja di masing-masing unit kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Langkat, kiranya dapat terus ditingkatkan dan menunjukkan kualitas diri dengan selalu:

1. Berkomitmen dan menjaga moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai Aparatur Sipil Negara.

2. Memiliki disiplin dan etis kerja yang tinggi.

3. Memahami posisi, peran tugas, fungsi dan kewenangan instansi masing masing.

4. Meningkatkan pengetahuan dan pengawasan serta mampu bekerjasama dalam tugas tugas selalu aparatur pemerintah.

5. Meningkatkan wawasan aparatur pemerintah yang sejati adalah aparatur yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani. Sebagi akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh pegawai tersebut.

Terima Panitia Rakernas GEPKIN

Selanjutnya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audiensi Panitia Rakernas 2022 Sinode GEPKIN, di Ruang Rapat Wakil Bupati Langkat, Stabat.

Disampaikan Pdt Donald Sinaga MA, audiensi bertujuan mengundang secara resmi Plt Bupati Langkat untuk dapat menghadiri dan membuka Kegiatan Rapat Kerja Nasional Gepkin Indonesia ke-7 pada 26 – 28 Juli 2022, di Hotel Rindu Alam Bukit Lawang Kecamatan Bahorok.

Disampaikannya, kegiatan tersebut mengusung tema “Menjadi Umat yang Layak”, yang pada pelaksanaanya akan diikuti 150 pimpinan Gereja se-Indonesia.

Untuk itu pihaknya mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Langkat dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Plt Bupati sebagai Pimpinan Daerah dan umat di Kabupaten Langkat akan mengupayakan kehadirannya pada acara tersebut.

Dimana giat tersebut selaras dengan visi daerah dalam upaya menjadikan Langkat yang religius dari seluruh lapisan keagamaan.

Syah Afandin berharap, kepada seluruh pendeta di Langkat, untuk dapat memberikan bimbingan arahan dan pemahaman yang baik kepada masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Langkat religius, serta mampu menahan diri untuk mengurangi terjadinya gesekan-gesekan pada tahun politik mendatang (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Jelang Purna Tugas, Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima 6 Pucuk Senpi Rakitan Dan 2 Munisi Dari Masyarakat Secara Sukarela.

Hukum

Polres Ketapang Bentuk Tim Untuk Melakukan Penangkapan DPO Kasus Dugaan Pelaku Kekerasan Seksual Anak Dibawah Umur.

Nusantara

Syah Afandin Usulkan Rp100 Miliar ke Presiden untuk Pembangunan Jalan, Rp35 Miliar untuk Secanggang

Nusantara

Pemko Yogyakarta Letakkan Batu Pertama Proyek Penataan Permukiman Kumuh

Nusantara

Bupati Lombok Utara Serahkan Santunan Kepada Keluarga PMI Asal Tanjung

Nusantara

Kantor MUI Langkat Diresmikan, Syah Afandin: Semoga Menghadirkan Suasana Kesejukan

Nusantara

Pemkab Langkat & Ditjen Perbendaharaan Sumut Teken Nota Pengelolaan Keuangan

Nusantara

Sinode GTM Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Mamuju