Home / Investigasi / Nusantara

Selasa, 5 Maret 2024 - 15:58 WIB

Tambang Emas Di Desa Beringin Sudah Mempunyai IPR Dan LEGAL*

Kapuas hulu, Kalimantan Barat, Peristiwaindonesia.com

Aktivitas pertambangan diDesa Beringin sudah berlangsung lama. Karena besarnya potensi alam dan besarnya manfaat positif yang dirasakan oleh masyarakat, pemerintah Desa bersama PEMDA daerah Kapuas hulu, melalui PT.TANJUNG PURA PERKASA, mengurus segala perizinan yang menyangkut legalitas area lokasi dan juga legalitas pekerjaan yang menyangkut pertambangan sehingga kini masyarakat Desa beringin tidak lagi bekerja secara sembunyi-sembunyi karena takut kepada aparat hukum seperti dulu lagi.

MOU perjanjian legalitas kerja antara Desa beringin dan PT. TANJUNG PURA PERKASA Dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas hulu, Fransiskus Dian, Di Hotel Banana, Senin (23-10-2023).

Bahkan salah seorang warga idul zainudin, yang memprotes tentang pekerjaan tambang emas diDesa beringin juga turut hadir dan bertanda tangan saat MOU antara Desa beringin dan PT.TANJUNG PURA PERKASA.
Rupanya beliau ini ( idul zainudin), juga kurang paham terkait legalitas lokasi dan pekerjaan tambang emas diDesa Beringin

Terkait orang luar yang bekerja diwilayah Desa beringin, mereka itu masuk kewilayah kerja desa beringin sudah melalui prosedur dengan benar, sudah meminta izin ke pengurus Desa dan membayar ingkam ke Desa beringin, saudara idul zainudin bukanlah bagian dari pengurus Desa Beringin, jadi wajar saja kalau dia tidak tau proses masuknya bekerja orang luar ke Desa beringin.

Menurut warga Desa Beringin yang tidak mau disebutkan namanya, IPR yang sudah diurus oleh pemerintah desa beringin dan PEMDA Kapuas Hulu melalui PT. TANJUNG PURA PERKASA, sangat membantu masyarakat dalam keamanan bekerja, yang secara otomatis memberi dampak terhadap kemakmuran hidup orang banyak.

Dan penggunaan alat berat seperti Excavator untuk menghindari terjadi nya kecelakaan kerja seperti tertimbun tanah longsor.

Janganlah karena sentimen pribadi masyarakat tertentu membuat isu yang tidak baik membuat rusak hajat hidup orang banyak.jelasnya mengakhiri.

( Red – Tim / Hadi )

 

Share :

Baca Juga

Nusantara

Berkat Kepedulian Bobby Nasution,Mesin Pemisah Tulang Ikan Naikan Produktifitas Usaha Olahan Ikan

Nusantara

Direktur LBH Adhi Brata, Abu Yazid Angkat Bicara Pidanakan Oknum Bacaleg Dari Partai PERINDO DPC Pondok Gede Yang Curi Start

Nusantara

Laiman(Lai) Sebut Wartawan Di Luar Kabupaten Sanggau Komplotan wartawan Abal Abal

Nusantara

Wah, Paripurna Penyampaian Nota Jawaban Bupati Taput Hujan Interupsi

Nusantara

Pemuda Mienial Miliki Energi Serta Visi Menciptakan Masadepan Lebih Baik

Nusantara

Plt Bupati Langkat Jelaskan 3 Aspek Jadi Fokus & Mandat Undang-undang

Nusantara

Usai Terima Audiensi, Plt Bupati Langkat Kunjungi Akbid Langkat

Nusantara

Gelar Doa Bersama, Kapolda Riau: Puncak dari Cooling System Wujudkan Pemilu Damai