Home / Nusantara

Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:32 WIB

Tiga Pilar Kecamatan Jati Asih Lakukan Patroli dan Siskamling Antisipasi Geng Motor dan Tawuran

Bekasi, Peristiwaindonesia – Dalam rangka mengantisipasi maraknya Geng Motor Dan Tawuran sehingga meresahkan masyarakat Tiga Pilar Kecamatan Jati Asih terdiri dari Polsek Jati Asih jajaran Polres Metro Bekasi Kota Polda Jabar, Koramil Jati Asih dan Pol PP, Karang Taruna, Linmas dan Masyarakat menggelar patroli Gabungan Cipta Kondisi setiap malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Camat Jatiasih Ashari Bersama Kapolsek Jatiasih AKP Samsar Sitanggang Arwan Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Endang Purnama, dengan melibatkan masyarakat dikecamatan Jatiasih dengan sasaran dari patroli gabungan cipta Kondisi tersebut menyisir wilayah yang di anggap rawan kejahatan, kriminal geng motor dan tawuran.

” Kegiatan cipta kondisi bersama 3 pilar sudah dilaksanakan, bersama karang taruna dan unsur linmas serta masyarakat juga,” ujar Ashari Camat Jati Asih, Kamis (20/10/2022) pada Wartawan.

Lanjutnya Camat prinsipnya kita mendorong partisipasi masyarakat dalam kegiatan pos Kamling, selain kegiatan cipta kondisi oleh aparatur dimaksud.

“Masing – masing kelurahan juga sudah mengintensipkan piket-piket linmas serta membuat pos pantau terhadap titik -titik rawan tawuran diantaranya pos pantau depan kolam renang badut Jatiasih yang berbatasan dengan Kelurahan Jatiluhur yang disinyalir sering menjadi pelintasan bagi gerombolan yangbdicurigai akan melakukan aksi tawuran dan anarkis,” tukasnya.

Ditempat terpisah Lurah Jatikramat Fuad Hasan menyampaikan terkait adanya warga dan kepolisian yang menangkap beberapa anak muda dengan barang bukti sajam yang hendak tawuran yang terjadi beberapa malam lalu diwilayahnya mengatakan langkah-langkah Cipta Kondisi yang dijalani bersama tiga pilar beserta karang taruna linmas RT dan RW dalam menanggulangi kenakalan remaja dan aksi tawuran.

“Memperkuat Siskamling diwilayah dan meningkatkan kewaspadaan para RT RW serta warga masyarakat,”ucapnya

Menurutnya ini dilakukan guna mencegah kejadian yang seperti beberapa malam lalu agar tidak terjadi lagi.

Selain itu kami juga mengaktifkan CCTV diwilayah yang mempunyai CCTV serta segera melaporkan kejadian kepada pihak yang berwajib apa bila menemui hal-hal yang mencurigakan diwilayah,”tutupnya.(Red)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Sekjen Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia Soroti : Panitia Lelang Gedung Pol PP Kabupaten Sanggau Senilai Rp.6,4 M, Dinilai Tidak Transparan

Nusantara

Pemerintahan Prabowo-Gibran Akan Kuat Apabila Relawan Kompak Mengawalnya

Nusantara

TP PKK Langkat Gelar Khitanan Massal di Padang Tualang

Nusantara

Sesuai Intruksi Kapolres Subulussalam, Kasatlantas Lakukan Sidak Tuk Minimalisir Pelanggaran Dan Patuhi Prokes

Infrastruktur

Diduga Proyek Pemasangan U-Ditch di Rawadas Tidak Menggunakan Lantai Kerja

Nusantara

Protes Jabatan Pelaksana Tugas Terlalu Lama, KOMPI Sumut Seruduk Kantor Dinkes

Nusantara

Lembaga Bantuan Hukum Badan Relawan Prabowo Gibran Akan Mengugat Putusan DKPP ke PTUN Karena Dianggap Melakukan Perbuatan Melawan Hukum

Nusantara

Dukung Bobby Nasution Launching Medan Medical Tourism, Wali Kota Komwil I APEKSI Ajak Warganya Berobat Ke Medan