Home / Nusantara

Sabtu, 8 Juli 2023 - 09:29 WIB

TP PKK Langkat Gelar Khitanan Massal di Padang Tualang

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Endang Kurniasih Syah Afandin meninjau kegiatan Bhakti Sosial Khitanan massal di Kantor Camat Padang Tualang, Kamis (6/7/2023).

Ny Endang Kurniasih Syah Afandin hadir di dampingi sejumlah pengurus, camat padang tualang M Izwanda SE MSP, Plt Ketua TP PKK kecamatan padang tualang Ny dr Widya Izwanda, Ketua IDI Langkat dr H Agus Salim meninjau pelaksanaan bhakti sosial khitanan massal yang di laksanakan di Kantor Camat Padang Tualang

Ny Endang Kurniasih menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial khitan masal yang di laksanakan ini adalah bagian dari program kerja TP PKK Kabupaten Langkat yaitu pokja l dan pokja IV dalam mewujudkan masyarakat kabupaten langkat hidup sehat melalui berkhitan.

“Pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan dinas PMD dan Dinas Kesehatan kabupaten Langkat,” ungkapnya.

Jumlah anak yang dikhitan sebanyak 50 orang anak dan mendapatkan bingkisan berupa 5 kg beras, 1 buah kain sarung, 1 kotak susu nestle dencow 390 gr, dan 1 buah termos. Tenaga medis dari Dinas Kesehatan kabupaten l5angkat yaitu Puskesmas Tanjung Selamat bekerja sama dengan persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Langkat.

“Semoga kiranya pelaksanaan kegiatan bhakti sosial khitan masal ini bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Padang Tualang dan mendapat ridho dari Allah SWT,” harap Ny Endang Kurniasih.

Camat Padang Tualang M Izwanda SE MSP menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Endang Kurniasih Syah Afandin beserta pengurus atas perhatiannya sehingga pelaksanaan bhakti sosial khitan masal yang di laksanakan di Kecamatan Padang Tualang

“Tentunya sangat membantu bagi masyarakat kami dan ini tentunya motivasi buat kami untuk terus berbuat dan berupaya meningkatkan dan membangun hidup sehat bagi masyarakat kami,” sebutnya.

Dirinya pun berharap, kiranya pelaksanaan kegiatan bhakti sosial khitan masal yang di laksanakan oleh TP.PKK Kabupaten sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mendapatkan barokah dari Allah SWT.

“Kami doakan ketua TP PKK kabupaten Langkat beserta pengurus di berikan kesehatan sehingga TP PKK Kabupaten Langkat semakin maju dan berkembang demi kemajuan Kabupaten Langkat yang maju sejahtera dan religius,” doanya.

Turut hadir Plt Kahlak BPBD yang juga Ketua PPNI Kabupaten Langkat H Muhmmad Ansyari MKes, Sekretaris Dinas Kesehatan Mahyuni Marpaung MKes, Plt Camat Padang Tualang Muhammad Izwanda SE MSP, Ketua IDI Kabupaten Langkat dr H Agus Salim, Plt Ketua TP.PKK Kecamatan Padang Tualang Ny dr Widya Izwanda , KUPT Puskesmas Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang Hadi Syaufi SKM MKes, dan Forkopimca Kecamatan Padang Tualang.(*)

Share :

Baca Juga

Hukum

Polres Ketapang Bentuk Tim Untuk Melakukan Penangkapan DPO Kasus Dugaan Pelaku Kekerasan Seksual Anak Dibawah Umur.

Nusantara

Stan festival BUM-Des 2023, Gayo Lues Raih Piagam Terfavorit Se Indonesia

Nusantara

Inilah Jawaban Ketua SPM PD PHJ dan LSM Macan Habonaron Atas Klarifikasi Plt Dirut PD Pasar TSS

Nusantara

Usai Diresmikan, Ini Harapan Ketua DPRD Untuk Taman Wisata Syariah

Nusantara

Gawat, Gara-gara Suami Kecanduan Game High Domino Tiga Pasutri di Kota Jantho Cerai

Nusantara

Belum Tayang di ULP, Proyek Saluran di Bekasi Sudah di Kebut Pengerjaannya.

Nusantara

DHC Kejuangan 45 Langkat Gelar Upacara Penghormatan Pahlawan

Nusantara

Kuat Dugaan Pungli di SMA N. 1 Kubung Kab.Solok Begini Respon Kadis