Home / Nusantara

Kamis, 18 Agustus 2022 - 15:29 WIB

Viral Polwan Cilik Ingin Seperti Kapolres Subang Ibu Sumarni

Penulis: Rahayu Kurniawan

Subang, PERISTIWAINDONESIA.com |

Seorang anak bernama Desifa fauzyiah (7 thn) menjadi viral gara-gara mendapat kejutan di hadiahi seragam Polwan Cilik untuk merayakan dan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Anak kedua dari pasangan Ade Sutisna dan ibu Siti Sarifah ini, tinggal di Kp Pasirjadi desa Panyingkiran kec Purwadadi Kab Subang, Kamis (18/08/2022).

Berawal ketika orang tua dari Syifa panggilan akrabnya membuat postingan di media sosial tentang keadaan anaknya yang sedang sakit karena ingin memakai seragam Polwan dan mencari pinjaman seragam polwan dimaksud.

Karena ingin menjadi Polwan di hari Kemerdakaan RI ke-77, akhirnya orangtua Syifa memosting keinginan putrinya itu ke Medsos dan di lihat masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya dan langsung di sampaikan kepada Kapolres Subang.

Kepedulian dan perhatian orang nomor satu di kepolisian kabupaten Subang ini memang sudah tidak di ragukan lagi, jiwa sosialnya langsung terpanggil dan cepat merespon setiap permasalahan dan isu yang berkembang di kabupaten Subang.

Sudah banyak bukti jika mantan Kapolres Sukabumi Kota ini selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Subang yang membutuhkan uluran tangannya dengan terjun langsung ke lapangan.

Dari mulai baksos (bakti sosial) menjenguk orang sakit, memberikan sembako kepada orang tidak mampu dan lanjut usia, membangun kembali rumah yang tidak layak huni, hingga memberikan bantuan untuk kepentingan pendidikan.

Tetesan air mata kebahagiaan orang tua Syifa merupakan salah satu bukti nyata dari kepedulian Kapolres Subang.

Sebagai bentuk rasa terima kasih yang terucap karena tidak menyangka akan di berikan hadiah istimewa untuk anaknya di hari Kemerdekaan ke-77 tahun 2022 ini.

Bukan bentuk seragamnya saja yang bermanfaat, namun jauh lebih berharga itu adalah motivasi untuk orang tuanya Syifa untuk terus berjuang agar cita-cita anaknya menjadi Polwan dapat terlaksana.

Seperti yang keluar dari mulut Syifa, dengan polosnya ketika ditanya kenapa ingin menjadi Polwan?

“Karena ingin seperti ibu Sumarni yang baik hati, juga suka menangkap orang jahat dan orang pelit,” ungkap Syifa polos (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Berantas Peredaran Narkoba, Berikut Tindakan Yang Dilakukan Polres Batubara

Nusantara

Plt Bupati Langkat Serahkan 2 Ekor Sapi Bantuan Peringatan HAUL Tuan Guru ke-99

Nusantara

Stop Kriminalisasi, berantas mafia tambang, Tegakkan keadilan!!!

Nusantara

1win Официальный сайт Вход и Регистрация в 1вин Украин

Nusantara

Diduga Diperiksa Kajatisu, Wajah Kepala Inspektorat Tapteng Terlihat Pucat

Nusantara

Aulia Rachman Ajak Para Santri Jaga Ukhuwah Islamiyah & Kuatkan Pondasi Bangun Keumatan

Nusantara

Walaupun Emak-Emak, Siap Wujudkan RW 05 JBB Kompak, Rukun dan Maju

Nusantara

Pansus BLBI DPD RI Tegaskan Penjualan BCA Rugikan Negara