• Sel. Apr 23rd, 2024

Wakil Bupati Kolaka Buka Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) Tahun 2023

Byabed nego panjaitan

Mar 14, 2023

Penulis: Arlinda

Kolaka, PERISTIWA INDONESIA.COM

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari selenggarakan Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air tahun 2023, sebagai pembinaan terhadap potensi pencarian dan pertolongan yang ada di wilayah kerjanya, melalui pembekalan pengetahuan dan keterampilan teknis pertolongan dipermukaan air (water rescue), Senin (13/03/23).

Program rutin Basarnas yang diselenggarakan seluruh Indonesia ini adalah guna melatih dan memberikan kompetensi dasar bagi potensi SAR yang menjadi garda terdepan dalam setiap misi pencarian dan pertolongan .

Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin, SE ME pada pembukaan Pelatihan SAR, mengapresiasi Basarnas dan unsur terkait atas terlaksananya kegiatan pelatihan SAR bagi potensi SAR di bidang penyelamatan permukaan air (water rescue) .

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kab. Kolaka akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pelatihan, dan terus menjalin komunikasi untuk membangun sinergi dengan Basarnas karena mitigasi dan penanggulangan bencana adalah tanggung jawab bersama,” ujarnya

Akhir sambutannya, beliau menekankan kepada petugas SAR, agar bekerja secara ikhlas dan selalu mengedepankan pertolongan untuk kemanusiaan.

Adapun peserta pelatihan ini berasal dari TNI/Polri, instansi pemerintah, perusahaan, serta organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang diikuti sebanyak 50 orang (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *