Home / Nasional

Minggu, 10 Maret 2024 - 21:12 WIB

Warga Nanga Biang Nyatakan Sikap Menerima Keberadaan PT SPM

Photo : Warga Masyarakat saat menyampaikan Pernyataan Sikap mereka.Warga Masyarakat saat menyampaikan Pernyataan Sikap mereka. ( Dok. Hadi )

Penulis, Hadi Mulyani

Sanggau, Kalimantan barat, Peristiwaindonesia.com ~ Sedikitnya sekitar 70 orang warga masyarakat dusun Biang Hilir dan dusun Biang Hulu, Desa Nanga Biang Desa Nanga Biang Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau Kalbar, Minggu (10/3) berkumpul di halaman rumah Ketua RT 01 Dusun Biang.

Adapun tujuan warga berkumpul untuk menyatakan sikap memberikan dukungan kepada PT Satria Pratama Mandiri (SPM) dan meyayangkan atas pemberitaan di salah satu media online yang mengatakan warga menolak kehadiran PT SPM.

Sekitar 70 han orang itu diantaranya mewakili warga masyarakat RT 01, 02, 03, 04 dan RT. 05 bahkan dari RT. 06 serta para tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga Nanga Biang yang selama ini ikut serta bekerja di PT SPM.

Warga masyarakat meminta oknum Wartawan yang kerap membuat berita bohong dan sehingga menimbulkan kegaduhan tersebut agar tidak mengulangi perbuatanya lagi.

Seperti yang disampaikan Amin, warga RT. 01 Dusun Nanga Biang dirinya sangat kecewa atas pemberitaan yang mengada ada yang di muat di salah satu media online dengan menyebut warga Nanga Biang tidak setuju dangan keberadaan PT Satria Pratama Mandiri (SPM) yang bergerak di pertambangan emas yang beroprasi di wilayahnya.

“Kami merupakan bagian dari warga masyarakat Desa Nanga Biang , menerima PT SPM untuk beroperasi tambang emas di wilayah kami, karena kehadiran PT SPM di wilayah kami sangat kami rasakan manfaatnya, kami merasa terbantu baik dari segi sosial, ekonomi dan kesehatan,” ujar Amin Minggu (10/3). Amin menyebutkan PT SPM sangat perduli dengan masalah sosial yang dihadapi warga Dusun Nanga Biang.

“PT SPM secara berkala memberikan gizi dan makanan untuk mengatasi stunting di dusun nya, selain itu PT SPM juga merekrut tenaga kerja dari dusun kami, dan semua karyawan yang bekerja di PT SPM dilengkapi dengan jaminan sosial tenaga kerja (BPJS), dan jelas dengan hadirnya PT SPM sangat-sangat membantu warga dan mengurangi angka pengangguran,” ungkapnya.

Sementara itu Dewan Adat Dusun Nanga Biang mengatakan keberadaan PT SPM selama ini sangat membantu warga disana, dan dia berharap agar keadaan tersebut jangan di putar balikan oleh pemberitaan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Hampir seluruh warga disini menerima keberadaan PT SPM dan kami merasa terganggu, jadi saya minta buat oknum wartawan yang mebuat berita bohong yang seolah kami tidak menerima PT SPM, tolong jangan di ulangi lagi, kalau masih di ulangi membuat berita bohong dan memutar balikan fakta, terima saja konsekuensi nya,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Ketua MPR Bamsoet Ucapkan Selamat Kepada Capres / Cawapres Prabowo – Gibran Versi Quick Count

Nasional

Kabidhumas Polda Banten Sosialisasikan SKB Menteri Tentang Pembubaran FPI

Nasional

Presiden Jokowi Bertemu Para Korban Gempa di Mamuju dan Mengucapkan Duka Mendalam

Nasional

Kapolri Silaturahmi ke Panglima TNI, Tekankan Sinergitas dan Soliditas

Hukum

Sidang Gugatan PKN di PTUN Jakarta Ditunda

Nasional

Rektor UIN Riau dan IAHN Mataram Dilantik

Nasional

Bikin Malu Partai Gerindra, Ketua Komisi 4 Dilaporkan LKLH Sumut Ke Prabowo Subianto

Nasional

Gempa 5,3 Skala Righter Guncang Banda Aceh Sekitarnya