• Sab. Feb 24th, 2024

WRC Sosialisasi Pencegahan Korupsi Di Harlah Lansia Mustika Handayani ke-16

Byabed nego panjaitan

Jan 2, 2021

Penulis: K Herman Setiawan

Yogyakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Koordinator Watch Relation of Corruption DIY K Herman Setiawan mengapresiasi Komunitas Lansia Mustika Handayani yang tumbuh secara mandiri, meski jarang tersentuh bantuan pemerintah.

Hal ini disampaikan K Herman Setiawan dalam acara Harlah Mustika Handayani ke-16, Sabtu (2/1/2021) di Balai RK Bangirejo.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya dalam kegiatan yang tumbuh secara mandiri di tengah masyarakat meski jarang sekali tersentuh dana bantuan kegiatan langsung dari pemerintah, lebih didukung ke swadaya masyarakat,” kata K Herman Setiawan.

Dikatakannya, pencegahan koropsi oleh para lansia sangat efektif membentengi generasi muda maupun anak-anak, khususnya dalam upaya menciptakan generasi berikut yang mempunyai mentalitas yang berani dan menjauhkan diri dari tindak pidana Korupsi.

“Utamanya kalau mereka nanti menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil,” tandasnya.

Di kesempatan itu, Sesepuh dan Pendiri Komunitas Lansia Mustika Handayani Naniek Subagyo membacakan susunan kepengurusan Lansia Mustika Handayani periode 2020-2024, yang selanjutnya dikukuhkan oleh Ketua RK Bangirejo Dwi Haryadi.

Saat mengukuhkan Lansia Mustika Handayani, Dwi Haryadi menyatakan apresiasi atas dinamika kegiatan komunitas yang ada di wilayahnya.

Di sela-sela kegiatan, disampaikan pula penghargaan kepada para instruktur senam yang selama ini selalu setia memimpin senam dalam agenda rutin mingguan Lansia Mustika Handayani.

Dilakukan pula giat menghias telur asin sebagai hiburan bagi semua peserta dan tamu undangan, selain pagelaran beberapa kegiatan kesenian hasil kreasi anggota Mustika Handayani (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *