Home / Headline

Rabu, 31 Mei 2023 - 23:55 WIB

Ketum SBSI 1992 Minta Kapolri Ambil Alih Kasus Dugaan Kriminalisasi Oknum Ketua DPD SBSI 1992 Propinsi NTB

Penulis: Anggriani Wau

Jakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua Umum Serikat Buruh Sejahtera Indonesia 1992 (SBSI 1992) Abednego Panjaitan meminta Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi segera mengambil alih kasus dugaan kriminalisasi oknum Ketua DPD SBSI 1992 Propinsi Nusa Tenggara Barat inisial TGH H di Polres Lombok Timur.

“Demi keadilan, kami minta kasus ini diambil alih Mabes Polri, karena diduga penyidik tidak profesional dalam mengusut kasus ini. Teman kami adalah murni korban fitnah dan saat ini tengah dikriminalisasi tanpa bukti dan saksi yang kuat,” ujar Abednego Panjaitan, Rabu (31/5/2023) di Jakarta.

Menurutnya, penahanan Ketua DPD SBSI 1992 Propinsi Nusa Tenggara Barat TGH H, tidak seharusnya tergesa-gesa karena menciderai rasa keadilan bagi tersangka.

Apalagi segala alibi dan tuduhan yang disampaikan orang yang mengaku sebagai korban tersebut diduga mengandung unsur fitnah yang bisa dibantah pihak keluarganya melalui saksi-saksi dan data yang akurat.

“Maka dengan segala hormat, saya memohon kepada bapak Kapolri agar kasus ini diambil alih Mabes Polri atau setidaknya diganti dengan penyidik yang benar-benar independen, tanpa ada intervensi dari pihak manapun,” pintanya.

Menurut selebaran yang berkembang, ujar Sekretaris Jenderal Relawan Doakan Jokowi Menang Satu Kali Lagi ini, pelapor terakhir disetubuhi tersangka tanggal 15 Pebruari 2023, sementara tanggal 8 Pebruari 2023 tersangka dioperasi dan tanggal 15 Pebruari 2023 masih terbaring di rumah dan ke kamar mandi pun harus dipapah pihak keluarga.

“Fakta ini menunjukkan bahwa pelapor sedang memfitnah saudara kami,” jelasnya.

Ditegaskannya, untuk menjaga gejolak aksi dari internal organisasi, DPP SBSI 1992 meminta Kapolri untuk mempertimbangkan penanganan kasus ini diambil alih Mabes Polri dan menggelar perkara secara terbuka sehingga mendapatkan keadilan baik bagi pelapor maupun bagi tersangka dan keluarganya (*)

Share :

Baca Juga

Headline

PK SBSI 1992 PT BCPA Serahkan Berkas Permohonan Pencatatan Serikat Buruh ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Barat

Headline

ASPPA: Hak Asasi Perempuan Masih Lemah Dalam Perspektif Perlindungan Negara

Headline

Diduga Ada Skenario Jebakan Penyergapan Kayu Belian (Ulin) KM 7 Sintang, Oknum Pakai Nama Linda Setelah Diusut Ternyata Orang Lain. Minta Segera Di Usut Tuntas!!!

Headline

Konflik di Papua Terus Terjadi, Presiden Jokowi Dinilai Salah Memposisikan Pejabat

Headline

Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar Minta Menteri Agama Evaluasi Proses Pengangkatan Pejabat Daerah

Headline

Doa Bersama dan Syukuran Mengiringi Langkah Dr.Lenis Kogoya S.Th.,M.Hum Yang Berpindah Dari Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden RI Menjadi Staf Khusus Menteri Pertahanan RI

Headline

LSM Berkordinasi Minta KPK Ambil Alih Kasus Djoko Tjandra

Headline

Wakil Gubernur Papua Meninggal Dunia di Jakarta