Home / Headline

Rabu, 31 Mei 2023 - 23:55 WIB

Ketum SBSI 1992 Minta Kapolri Ambil Alih Kasus Dugaan Kriminalisasi Oknum Ketua DPD SBSI 1992 Propinsi NTB

Penulis: Anggriani Wau

Jakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua Umum Serikat Buruh Sejahtera Indonesia 1992 (SBSI 1992) Abednego Panjaitan meminta Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi segera mengambil alih kasus dugaan kriminalisasi oknum Ketua DPD SBSI 1992 Propinsi Nusa Tenggara Barat inisial TGH H di Polres Lombok Timur.

“Demi keadilan, kami minta kasus ini diambil alih Mabes Polri, karena diduga penyidik tidak profesional dalam mengusut kasus ini. Teman kami adalah murni korban fitnah dan saat ini tengah dikriminalisasi tanpa bukti dan saksi yang kuat,” ujar Abednego Panjaitan, Rabu (31/5/2023) di Jakarta.

Menurutnya, penahanan Ketua DPD SBSI 1992 Propinsi Nusa Tenggara Barat TGH H, tidak seharusnya tergesa-gesa karena menciderai rasa keadilan bagi tersangka.

Apalagi segala alibi dan tuduhan yang disampaikan orang yang mengaku sebagai korban tersebut diduga mengandung unsur fitnah yang bisa dibantah pihak keluarganya melalui saksi-saksi dan data yang akurat.

“Maka dengan segala hormat, saya memohon kepada bapak Kapolri agar kasus ini diambil alih Mabes Polri atau setidaknya diganti dengan penyidik yang benar-benar independen, tanpa ada intervensi dari pihak manapun,” pintanya.

Menurut selebaran yang berkembang, ujar Sekretaris Jenderal Relawan Doakan Jokowi Menang Satu Kali Lagi ini, pelapor terakhir disetubuhi tersangka tanggal 15 Pebruari 2023, sementara tanggal 8 Pebruari 2023 tersangka dioperasi dan tanggal 15 Pebruari 2023 masih terbaring di rumah dan ke kamar mandi pun harus dipapah pihak keluarga.

“Fakta ini menunjukkan bahwa pelapor sedang memfitnah saudara kami,” jelasnya.

Ditegaskannya, untuk menjaga gejolak aksi dari internal organisasi, DPP SBSI 1992 meminta Kapolri untuk mempertimbangkan penanganan kasus ini diambil alih Mabes Polri dan menggelar perkara secara terbuka sehingga mendapatkan keadilan baik bagi pelapor maupun bagi tersangka dan keluarganya (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Tak Dapat Ganti Rugi Lahan, Mantan Anggota DPR RI Tembok Jalan Lingkar Ir Soekarno Siborong-borong

Headline

Konflik di Papua Terus Terjadi, Presiden Jokowi Dinilai Salah Memposisikan Pejabat

Headline

Masyarakat Bojong Menteng VII Apresiasi Kinerja PT. Kadita Bersinar

Headline

Ketersediaan Listrik Ke Pelosok Desa Pengaruhi Pengentasan Daerah Tertinggal di Papua dan Papua Barat

Headline

Suku Lemasa dan Lemasko Serahkan Kuasa Pengurusan Besi Scrab Eks Freeport Kepada Ketua LMA Papua

Headline

Dukung BTP dan Erick Thohir, AHOK Indonesia Bawa Sapu ke Gedung BUMN

Headline

Janji Tinggal Janji Bupati Simalungun, Ruas Jalan 25 Km Penghubung Dua Kecamatan Hancur Total

Headline

SBSI 1992 Desak Pengusaha Hotel Bintang Baru Bayar Hak Normatif Karyawan