Home / Headline / Infrastruktur / Investigasi

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:37 WIB

Konstruksi Saluran Jln. Cipinang Indah I Segmen Jln. Mawar Raya Menuju Jln. Nusa Indah Diduga Dikerjakan Asal Jadi.

Jakarta, Peristiwa Indonesia.com ~ Pekerjaan Kontruksi Saluran Jln. Cipinang Indah Segmen I Jln. Mawar Menuju Jln. Nusa Indah Kelurahan Jatinegara Jakarta Timur Tahun Anggaran 2023 Diduga Dikerjakan Asal Jadi, baru tiga bulan selesai dikerjakan sudah kupak-kapik.

Pemasangan U-Ditch oleh PT. Damai Indo Sejahtera selaku Penyedia Jasa Pemenang Tender, dalam Pengerjaan diduga tidak menggunakan lantai kerja. Bahkan ketinggian air di Saluran itu diperkirakan 50 cm tidak di Pompa saat pemasangan U-Ditch.

Demikian juga Urugan pada pinggiran U-Ditch yang tidak sempurna Pemadatannya. Sehingga Tebiran Trotoar Jalan jadi retak dan amblas. Keberadaan Konsultan Pengawas juga dipertanyakan, Ujar Anton Panjaitan LSM ANTARA kepada media ini, di Jakarta Minggu 31 Maret 2024.

Dikatakan, Surat Klarifikasi yang disampaikan kepada Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur pada 05 Januari lalu, tidak ditanggapi oleh Kasudin SDA. Kemudian perihal ini saya lanjutkan ke Irbanko Jakarta Timur pada 22 Januari 2024, juga belum ditanggapi hingga saat ini, ujar Anton Panjaitan kesal.

Proyek Pekerjaan Konstruksi Saluran tersebut diduga ada indikasi Pembiaran dari Pejabat Pembuat Komitmen Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur dengan Penyedia Jasa PT. Damai Indo Sejahtera, makanya hasil kerja nya tidak baik sebagaimana Spesifikasi Kegiatan yang di ikat Perjanjian Kontrak Pekerjaan.

Adanya temuan ini, dimungkinkan juga ada hal serupa yang terjadi pada kegiatan lainnya di Jakarta Timur. Untuk itu diminta APH Pro aktif dalam menanggapi Pemberitaan, agar Pengawasan Konstruktif dapat saling bersinergi antara Institusi Penegakan Hukum dengan Laporan Masyarakat, ujar Anton Panjaitan. ( Red / Tim ).

 

Share :

Baca Juga

Headline

Ketua DPC FSP KEP Dampingi Pembayaran Rapelan Tahap Ke-2 Mantan Karyawan PT INNOPACK

Ekonomi

Mafia BBM Bersubsidi Merajalela, Kuras Bio Solar dari setiap SPBU Bekasi dan Jakarta

Headline

Mulai Dibangun Tahun ini, Krakatau Park Ditarget Rampung 2022

Infrastruktur

Jembatan Kenet yang Menghubungkan Kabupaten Bantul Dengan Gunungkidul Mulai Dikerjakan

Hukum

PKN Apresiasi KPK Sebagai Penjuru Keterbukaan Informasi Publik Bagi Kementerian / Lembaga Dan Pemda.

Headline

Di Konfirmasi Via Wahtsap Tidak Menjawab, Oknum Pengawas SPBU Malah Bikin Status Mengejutkan….???

Headline

Sejumlah Tokoh Senior Papua Minta Status Teroris Untuk KKB Ditinjau Ulang

Daerah

Karya Bhakti Kodim 1509/Labuha Tahun 2021 Dibuka Bupati Halsel