Home / Daerah

Minggu, 31 Maret 2024 - 18:30 WIB

Polres Kota Sibolga Hadirkan Pendeta Untuk Pelayanan Paskah di RTP

SIBOLGA, Peristiwa Indonesia.com ~ Minggu, 31 Maret 2024, Polres Sibolga memberikan perhatian khusus terhadap Perayaan Hari Paskah bagi Tahanan dengan menyelenggarakan Fasilitasi Ibadah khusus.

Dalam upaya untuk memberikan dukungan moral dan rohani kepada Tahanan, Polres Sibolga menghadirkan seorang Pendeta untuk memimpin Perayaan Ibadah Paskah di dalam RTP (Rumah Tahanan Polisi).

Kehadiran Pendeta ini menjadi momen yang penting bagi para Tahanan, karena mereka diberi kesempatan untuk Merayakan Hari Paskah dan memperoleh pembinaan rohani secara langsung. Dengan adanya Fasilitasi ini, diharapkan para Tahanan dapat merasakan kehangatan dan kepedulian dari Pihak Kepolisian serta merasa dihargai sebagai manusia yang memiliki kebutuhan Spiritual.

Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K menyampaikan pentingnya memberikan perhatian terhadap kebutuhan Spiritual para Tahanan, terutama pada momen-momen Sakral seperti Hari Paskah. Dia juga menekankan bahwa kehadiran Pendeta di dalam RTP (Rumah Tahanan Polisi), bukan hanya sebagai upaya memberikan dukungan moral, tetapi juga sebagai bagian dari program rehabilitasi yang bertujuan untuk membantu para Tahanan memperbaiki diri dan mempersiapkan kembalinya ke Masyarakat.

Perayaan Ibadah Paskah bagi para Tahanan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan harapan baru bagi mereka, serta memperkuat keyakinan akan kemungkinan perubahan positif dalam hidup mereka. Selain itu, kehadiran Pendeta juga menjadi sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan perdamaian kepada para Tahanan, serta mengajak mereka untuk memperbaiki diri dan mengubah perilaku yang salah.

Dengan Fasilitasi Perayaan Ibadah Paskah bagi para Tahanan ini, Polres Sibolga menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan yang holistik kepada seluruh warga binaan, dengan memperhatikan aspek-aspek spiritual serta kesejahteraan mereka. Hal ini juga menjadi bukti nyata dari upaya pihak kepolisian dalam membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat, termasuk dengan mereka yang berada dalam situasi yang terbatas.

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

PKK Desa Wonorejo Gelar Syukuran Akhir Tahun 2020 Dan Masuki Awal Tahun 2021

Daerah

Danrem 023 / KS Buka Puasa Bersama Insan Pers Yang Bertugas di Tapanuli Tangah-Kota Sibolga.

Daerah

Atlet KKI Kota Sibolga Toreh Kemenangan Gemilang di Kejuaraan Karate-do Piala Bisma

Daerah

Pertemuan Perdana Pembentukan DPC Gercin Kota Salatiga

Daerah

Polres Tapteng Kunjungi Pos PengamanannLebaran Bandara DR. FL. Tobing Pinangsori.

Daerah

Ketua DPRD Langkat Janji Lanjutkan Pengaspalan Di Resesnya

Daerah

Asisten Adm Umum Musti Wakili Pj Bupati Langkat hadiri Capping Day Mahasiswa Akbid Langkat

Daerah

Biadab! Dua Pria di Tapteng Cabuli Anak Dibawah Umur Hingga Melahirkan