Home / Daerah / Politik

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:48 WIB

Bacabup Tapanuli Tengah, Albiner Sitompul Optimis Dapat RekomnDari DPP NasDem.

Tapanuli Tengah, Peristiwaindonesia.Com ~ Masyarakat Tapanuli Tengah (Tapteng) bertanya-tanya siapa bakal pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tapteng yang akan direkomendasikan DPP Partai Nasional Demokrat Pusat nantinya, dan saat ini beredar informasi DPW NasDem Sumut telah melakukan rapat Pleno dan hanya dihadiri Albiner Sitompul.

Berdasarkan surat DPW Nasdem Sumut nomor: 105/SI.I/DPW-Nas-Dem/SU/V/2024 tertanggal 07 Mei 2024 yang ditandatangani Ketua DPW Sumut, Iskandar,ST dan Sekretaris H.Syarwani, SH disampaikan kepada, Ketua DPD Partai Nasdem Kab/Kota se-Sumatera Utara, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kab/Kota se-Sumatera Utara, Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Kab/Kota se-Sumatera Utara.

Bertujuan untuk menghadirkan Bacalon Kepala Daerah/wakil Kepala Daerah dengan membawa berkas pendaftaran, terkait tentang petunjuk teknis dan jadwal pelaksanaan penjaringan Pilkada 2024 yang tertuang pada surat dari DPP Nasdem nomor: 24-SI/DPP-Nasdem/VI/2024 tanggal 25 April 2024

Sesuai hasil rapat Pleno yang dilaksanakan pada Sabtu s/d Senin, 11 s/d 13 Mei 2024 di kantor DPW Partai NasDem Provinsi Sumatera Utara, hari ini hanya satu bacalon Bupati Tapteng, Albiner Sitompul yang dianggap pro aktif dalam mengikuti penjaringan Bupati yang dilaksanakan DPD Partai NasDem Tapteng dan DPW NasDem Sumut.

Menanggapi hal tersebut, Bakal Calon Bupati Tapanuli Tengah, Albiner Sitompul yang dikonfirmasi awak media ini menyebutkan, bahwa dirinya masih menunggu hasil keputusan pihak DPP Nasdem.

“Hari ini saya usai mengikuti acara tahapan yang dilakukan DPW NasDem Sumut dalam penentuan siapa yang akan di rekomendasikan DPW NasDem Sumut,” jelas putra Tapteng ini.

Berdasarkan jadwal Pleno untuk pembahasan usulan Bacalon dilaksanakan pada pukul 11.00 s/d 12.00 khusus Kabupaten Tapteng dan berdasarkan kehadiran bacalon, hanya saya yang hadir dan sedangkan yang direkomendasikan DPD Partai NasDem Tapteng ada 4 orang diantaranya, Rahmansyah Sibarani, Albiner Sitompul, Khairul Kiyedi Pasaribu, Darwin Sitompul.

“Dalam acara Pleno berlangsung, hanya satu kandidat yang hadir.Yakni saya sendiri didampingi Ketua Bappilu NasDem Tapteng, Nimrot Silaban,” sebutnya.

“Sebelum dilaksanakannya Pleno, saya terlebih dahulu diwawancarai pengurus DPW NasDem Sumut saudara Salam Ginting didampingi Ketua Penjaringan bacalon Bupati/wakil Bupati, Iqbal Simangunsong dan bendahara DPW NasDem Sumut, E.Kataren,” jelas Albiner.

Terkait pencalonan, dirinya menyampaikan dengan tegas akan keseriusannya untuk mengikuti pilkada Tapteng 2024 yang akan datang.

“Saya optimis, bahwa Partai NasDem satu-satunya partai tanpa mahar yang tidak oleng-oleng dalam memberi suatu keputusan, jadi dengan Ridho Allah saya berkeyakinan akan mendapat rekomendasi, dan saya kenal baik dengan pendiri NasDem, H.Surya Paloh,” ungkapnya.

“Jadi saya sangat yakin kepada saudara-saudara ku yang ada di Partai NasDem dan apapun keputusan DPP Partai Nasdem, itu merupakan keputusan yang terbaik dan tetap saya hormati nantinya,” pungkas Mantan Dandim 0211/TT itu.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai NasDem Tapteng, Abdul Basir Situmeang menyebutkan, semua bakal calon yang telah mendaftar ke DPD Partai NasDem Tapteng, telah direkomendasikan ke DPW Partai Nasdem.

“Belum ada Pleno hari ini, lagi proses untuk semua Kabupaten/Kota se-Sumut,” ungkapnya tegas melalui pesan singkatnya. Red / Tim |

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Pemeriksaan, BPK Perwakilan Lampung Gelar Entry Meeting

Daerah

Pemilik Tanah Kecewa, BPN Nias Gagal Mengukur Tanah Pemohon

Daerah

Polres Kota Sibolga Gelar Pengamanan Pelaksanaan Jum’at Agung di Seluruh Gereja.

Daerah

Open House Tahun Baru 2024 di Sirapit, Ini Doa & Harapan Plt Bupati Langkat

Politik

Cawabup Nomor Satu Pandu Kesuma Dewangsa Kampanye di Kecamatan Penengahan

Daerah

PT. MIR Diduga Abaikan UU K3

Daerah

Aliansi Masyarakat Anti Penindasan Demo ke Pengadilan Negeri Sibolga.

Daerah

Pemkab Langkat Hadiri Komsos di Kodim 0203/LKT