• Sab. Mar 2nd, 2024

Basarnas Mamuju Berangkatkan Tim Rescue Cari Nelayan Hilang di Polman

Byabed nego panjaitan

Des 19, 2020

Penulis: Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Satu nelayan belum pulang melaut, warga desa Laliko kecamatan Campalagiang kabupaten Polewali Mandar (POlman) belum kembali dari melaut, sehingga tim pencarian dan pertolongan (Basarnas) Mamuju di berangkatkan untuk mencari korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (19/12/2020) dini hari sekira pukul 01.30 WITA.

Kantor Basarnas Mamuju menerima laporan dari Kepala Desa Laliko Nasruddin tentang 1 (satu) orang nelayan yang belum kembali saat melaut.

Korban atas nama Sangging laki-laki (43) tahun, warga desa Laliko, Campalagiang kabupaten Polman. Sangging berangkat melaut menggunakan perahu pada Jumat (18/12/2020) pagi sekira pukul 04.00 WITA, namun hingga pukul 24.00 WITA korban belum kembali.

Berdasarkan informasi yang diterima Awak Media, kebiasaan para nelayan saat melaut berangkat pada waktu subuh dan kembali paling lambat sebelum pukul 16.00 WITA.

Setelah menerima laporan tersebut Kepala Kantor Basarnas Mamuju Saidar Rahmanjaya SH MAP memerintahkan 1 (satu) tim rescue yang berjumlah 7 (tujuh) orang personil untuk melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR).

Dalam arahan saat melakukan Briefing (pengarahan), Saidar menegaskan pelaksananaan Operasi SAR dilaksanakan secara maksimal sesuai SOP yang ada, serta tetap dan selalu mengedepankan standar protokol kesehatan Covid-19.

Salain itu personil yang melaksanakan kegiatan juga harus selalu melaksanakan koordinasi dan komunikasi kepada seluruh unsur potensi SAR yang berada di Lokasi kejadian.

Pada tanggal 19 Desember pukul 01.45 WITA, Tim rescue Kantor Basarnas Mamuju, berangkat menuju lokasi kejadian di Laliko, Campalagiang kabupaten Polman dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue Truck dan membawa peralatan 1 (satu) set Rubber Boat, Peralatan Komunikasi dan peralatan pendukung lainnya. Tim rescue Kantor Basarnas Mamuju diperkirakan tiba di lokasi pada pukul 05.45 WITA (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *