Home / Nusantara

Selasa, 12 Januari 2021 - 16:04 WIB

Basarnas Mamuju Kerahkan Personil Cari Warga Tenggelam di Sungai Lembang-lembang

Penulis:  Kiyosi Bombang

POLMAN, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kepala Basarnas Mamuju Saidar Rahmanjaya SH MAP membenarkan adanya orang tenggelam di sungai Lembang-lembang kabupaten Polewali Mandar (Polman), Selasa (12/1/2021) sekira pukul 10.30 WITA.

Hal ini disampaikan Saidar Rahmanjaya saat di konfirmasi Wartawan peristiwaindonesia.com Kiyosi Bombang melalui sambungan selularnya.

Menurut Saidar Rahmanjaya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju menerima laporan dari Kepala Dusun Lembang-lembang Ismail terkait salah satu warganya dinyatakan hilang saat beraktifitas di sungai Desa Lembang-lembang Kecamatan Limboro kabupaten Polman provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Korban atas nama Sullemana, seorang laki-laki berumur 63 tahun, warga Desa Lembang-lembang Kecamatan Limboro Kabupaten Polewali Mandar,” jelas Saidar Rahmanjaya.

Disampaikannya, Sullemana melaksanakan aktifitas di pinggir sungai Lembang-lembang pada Senin (11/1/2021) sekira pukul 06.30 WITA, namun hingga pukul 07.00 WITA Sullemana tidak kunjung kembali ke rumahnya.

Mengetahui hal tersebut, pihak keluarga dan masyarakat segera melakukan pencarian. Namun hingga hari Selasa (11/1/2021) korban belum juga ditemukan.

“Kepala Dusun Lembang-lembang segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju,” kata Saidar Rahmanjaya.

Setelah menerima laporan tersebut Saidar Rahmanjaya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju memerintahkan 1 (satu) time rescue yang berjumlah 7 (tujuh) personil untuk melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR).

Saidar Rahmanjaya menegaskan pelaksananaan Operasi Pencarian dan Pertolongan dilaksanakan secara maksimal sesuai SOP yang ada, serta tetap dan selalu mengedepankan standar protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, personil yang melaksanakan kegiatan juga harus selalu melaksanakan koordinasi dan komunikasi kepada seluruh unsur potensi SAR yang berada di lokasi kejadian.

Pada Selasa (12/1/2021) sekira pukul 10.45 WITA, Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju berangkat menuju lokasi kejadian di Desa Lembang-lembang Kecamatan Limboro Kabupaten Polman, dengan Jarak tempuh 176 Km dan radial 182°.

Tim Basarnas menggunakan 1 (satu) unit Rescue Truck dan membawa peralatan 1 (satu) set Rubber Boat, Peralatan Komunikasi dan peralatan pendukung lainnya.

Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju diperkirakan tiba di lokasi pada pukul 14.45 WITA dan akan langsung melakukan koordinasi dan segera melakukan pencarian terhadap korban (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Ujung Tombak Diagnosa, LabKesda Dinkes Langkat Diharapkan Beri Pelayanan Prima

Nusantara

Mahasiswa Yalimo Minta Pelaku Pencemaran Nama Baik Orang Wamena Segera Diproses Hukum

Nusantara

Hadiri Isra Mi’raj di Gebang, Afandin Didukung Terus Pimpin Langkat Hingga 2029

Nusantara

Camat Singkohor Infokan Musrenbang Merupakan Kegiatan Rutinitas Tahunan Untuk Pembangunan Daerah

Nusantara

Dandim 1418/Mamuju Paparan Dihadapan Tim Wasev Mabes AD di Mamuju

Nusantara

Ira Puspadewi Raih The Most Inspiring Woman Leader 2021

Nusantara

Mafia Solar Andika Baru Bebas Beraksi Kembali, Polda Sulut Lemah

Headline

Pemkot Bekasi Darurat Tenaga Pengajar di Sekolah