• Sel. Apr 23rd, 2024

Cabup Lampung Selatan Nomor Urut Satu Nanang Ermanto Berikan Bukti Bukan Janji

Byabed nego panjaitan

Nov 10, 2020

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) nomor urut 1 H Nanang Ermanto didampingi para pengurus Partai pengusung, BMI, Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) dan tim LSM Berkordinasi berkampanye di Kecamatan Palas, Selasa (10/11/2020).

Kali ini kampanye tatap muka digelar di dusun Bumi Agung Desa Pulau Jaya, Dusun 01 Desa Bumi Asri, Dusun 04 Desa Bumi Restu, Dusun 02 Desa Bumi Asih dan Dusun Temu Rejo Desa Tanjung Jaya.

Di kesempatan itu, Nanang menyampaikan sejumlah peristiwa penting yang sempat melanda Kabupaten Lamsel. Dimana saat itu, Kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini diuji dari kelumpuhan ekonomi dan mental namun di bawah kepemimpinan Nanang Ermanto dapat pulih dan keluar dari kondisi terpuruk itu.

Dijelaskannya, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel menjadi salah satu kabupaten yang tercepat pulih dari berbagai cobaan. Menurutnya hal itu, tak terlepas dari rasa kebersamaan dan gotong royong yang telah ditanamkannya.

“Dimasa transisi atau sisa jabatan sebagai Bupati Lamsel saat itu, berbagai cobaan kita alami. Alhamdulillah berkat kebersamaan dan gotong royong dengan masyarakat, semua dapat kita lalui dengan kondusif. Kita memberikan bukti bukan janji,” ujar Nanang.

Masyarakat Desa Tanjung Jaya Yakin dan optimis bahwa calon Bupati H Nanang Ermanto akan menang karena pembangunan yang disampaikan Nanang Ermanto benar-benar dirasakan masyarakat dan terbukti membantu masyarakat terutama desa Tanjung Jaya.

“Contoh kecilnya, pembangunan jembatan yang sekarang sudah bisa dilalui kendaran roda 2 dan Empat. Belum lagi hasil pertanian dan akses jalan yang baik. Iya jangan ditanya lagi, pastilah lebih enak dipimpin Nanang ERmanto dan masyarakat meminta agar pembangunan jalan hotmix dapat dilanjutkan,” ujar salah seorang warga Gianto.

Menanggapi keluhan warga ini, Nanang Ermanto berjanji akan segera menyelesaikan permintaan masyarakat seperti peningkatan sektor pertanian.

“Saya akan gunakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), melalui BUMD ini nanti permasalahan pupuk, bibit dan kestabilan harga tentu akan mudah teratasi. Inilah salah satu tujuan saya berkampanye tatap muka seperti ini, supaya saya bisa langsung menyerap kebutuhan masyarakat. Banyak yang akan kita kerjakan, tidak hanya permasalahan seperti ini yang jadi prioritas nantinya, namun kita juga harus hadir membenahi daerah yang kesulitan air. Kemudian, meningkatkan bidang pendidikan dan kesehatan serta banyak lagi yang akan saya perhatikan,” ujar Nanang.

Diakhir orasinya, Nanang mengharapkan dukungan masyarakat yang hadir dalam kampanye tersebut untuk mengajak keluarga yang tidak bisa hadir karena dibatasi protokol kesehatan, untuk datang beramai-ramai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 9 Desember 2020 dan memilih nomor urut satu Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *