• Sab. Feb 24th, 2024

Cabup Nanang Ermanto Sosok Panutan di Mata Warga Kecamatan Bakauheni

Byabed nego panjaitan

Nov 13, 2020

Penulis: Suradi-Dede Ahmad

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) nomor urut 1 Nanang – Pandu melaksanakan kempanye tatap muka dengan warga di tujuh titik wilayah Kecamatan Bakauheni, Kamis (12/11/2020).

Nanang berkampanye di dampingi dua anggota DPRD Lamsel, Sadide dari partai PDIP dan Deden Aliando dari Partai Perindo.

Di kesempatan itu, Ustadz Tahjudin dari desa Hatta mengakui calon Bupati (Cabup) Nanang Ermanto sosok panutan bagi masyarakat. Merangkak dari desa hingga dapat memimpin kabupaten Lamsel.

Diakui Ustadz, sebelumnya kaum ibu dan bapak bertanya kepadanya kapan bisa ikut menghadiri kampanye seperti ini, karena cinta dan dukungan warga kepada paslon Nanang-Pandu.

“Kami percaya dengan kehadiran kami disini sekaligus sebagai wujud silaturrahmi dan menunjukkan rasa cinta kita untuk mendukung dan memilih nomor satu Nanang-Pandu,” imbuhnya.

Selain itu, Ustadz ini mengajak warga untuk bersama-sama berdoa semoga Allah mengatur semuanya ini dan mudah-mudahan memberikan kekuasaan kepada Nanang Ermanto dan Allah akan mengabulkan do’a kita bersama, yaitu Nanang Ermanto Menang,” timpalnya.

Ustadz Tahjudin menghimbau agar warga mengajak saudara-saudaranya, teman-temannya dan keluarganya untuk memilih Nanang-Pandu pada Pilkada 9 Desember 2020 ini dan turut serta menjalani kewajiban moral dalam pilkada dan jangan sampai golput atau tidak memilih.

Deden Aliando sebagai anggota DPRD mengatakan Nanang Ermanto tidak tiba tiba saja menjadi Bupati, namun melalui proses pembentukan yang panjang. Mulai dari centeng keamanan di pasar, kemudian menjadi ketua BPD di desa Way Galih kecamatan Tanjung Bintang dan selanjutnya mendapatkan kepercayaan menjadi kepala desa dua periode di desa Way Galih.

Usai menjabat kepala desa, Nanang mendapatkan kepercayaan sebagai anggota DPRD Lamsel dua periode, di saat yang bersamaan istri Nanang Ermanto dipercayai menjadi kepala desa Way Galih, hingga Nanang menjadi Wakil Bupati dan Plt  Bupati Lamsel.

Saat menjabat Plt Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menghadapi cobaan berat, dimana gunung Krakatau meletus, disusul dengan tsunami. Akan tetapi, bersama amanah rakyat Lamsel semuanya dapat dilewati bersama. Dengan kegigihan, kesabaran dan keikhlasannya Nanang Ermanto mampu menyelesaikan seluruh cobaan, tantangan dan masalah tersebut.

“Saya sudah buktikan. Contohnya dalam kepemimpinan beliau terbukti salah satu jalan di Dusun Merut tembus langsung ke desa Kelawi. Karena langsung saya yang mengusulkan itu. Selama 33 tahun lebih jalan itu diusahakan untuk bisa tembus, tapi Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Nanang Ermanto maka sekarang jalan tersebut sudah selesai. Selanjutnya tinggal membenahi sedikit lagi untuk onderlagh dulu atau langsung di Cor,” jelas Deden Aliando.

Diharapkannya warga desa Hatta khususnya mendukung penuh Nanang-Pandu pada Pilkada 9 Desember mendatang dengan cara mencoblos nomor satu sehingga desa-desa di Lamsel semakin maju ke depan.

Usai acara silaturrahmi kampanye tatap muka, kaum ibu dan bapak mengajak H Nanang Ermanto untuk berfoto bersama.

“Pak Nanang kita foto bersama dulu. Kapan lagi berfoto dengan Calon Bupati yang Insyaallah akan jadi Bupati 2021-2026,” teriak salah seorang ibu, sambil menggandeng tangan nomor urut satu itu.

Ibu ini mengakui Kerja Nyata yang telah dibuktikan H Nanang Ermanto dan berjanji bersama warga desa siap untuk memenangkan Nanang-Pandu.

Di kesempatan itu, Nanang Ermanto memenuhi permintaan ibu-ibu untuk berfoto bersama.

“Angkat 1 jari dululah kita ya ibu-ibu,” ajak H Nanang Ermanto, “Jangan lupa ya ibu-ibu. Pastikan kita nomor 1 menang dan coblos nomor satu,” ajaknya.

Sosok Nanang Ermanto begitu disambut warga dalam setiap kunjungannya, selain ramah, santun dan baik hati, Nanang Ermanto dipandang masyarakat sebagai sosok pimpinan yang amanah dan bertanggungjawab.

Pernyataan ini dirangkum Awak Media dalam liputannya di sejumlah desa, khususnya dalam kunjungan Cabup nomor satu ini di kecamatan Bakauheni (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *