• Sab. Mar 2nd, 2024

Cabup Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH Kunjungi Pematang Bandar

Byabed nego panjaitan

Nov 12, 2020

Penulis: JAT Purba – WH Butarbutar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH gelar pertemuan dengan Koordinator Kecamatan (Korcam ) Pematang Bandar, koordinator Desa dan kordinator Dusun, Rabu ( 11/11/2020 ) di Desa Purbaganda sekira pukul 10.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini tokoh masyarakat Panut, tokoh masyarakat dan Pemuda Pancasila serta ketua kelompok tani Doa Ibu Bowo.

Calon Bupati Simalungun yang dikenal dengan sebutan RHS /ZW dalam sambutannya menginginkan Rakyat Harus Sejahtera (RHS), khususnya sektor Pertanian seharusnya maju dan Sarana Produksi (Saprodi) tersedia seperti pengadaan pupuk bersubsidi, alat alat pertanian dan obat- obatan bagi tanaman.

Disamping itu pemasaran hasil pertanian pun difasilitasi oleh pemerintah.

Dikatakannya, desa Purbaganda salah satu penghasil sayur mayor dan padi.

“Jika saya dipercaya masyarakat menjadi Bupati Simalungun, maka kita akan meningkatkan lagi pertanian ini,” janjinya.

Dikatakan Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, pembangunan jalan sangat penting ditingkatkan lagi di desa-desa, karena infrastruktur jalan merupakan sarana transportasi keluar masuk desa untuk membawa hasil pertanian masyarakat.

Selain itu Radiapoh juga menyinggung lapangan kerja di Simalungun, bagi anak- anak yang sudah lulus SMA dan Perguruan Tinggi.

“Jika saya terpilih jadi Bupati Simalungun, maka saya adalah Ayah sedangkan masyarakat sebagai anak. Dikatakan seorang ayah tentunya akan bertanggung jawab atas kehidupan anaknya, tidak mungkin ayah minta pulsa kepada anaknya atau sebaliknya anaklah yang meminta pulsa kepada ayahnya,” ujarnya.

Selanjutnya pertemuan Korcam, Kordes dan Kordus dipusatkan di Desa Talun Rejo, dikediaman Amat Jaya Putra.

Hadir pada kesempatan ini Tokoh masyarakat Kecamatan Pematang Bandar, S Pasaribu dan J Manurung Korcam Kornelius Manalu dan mewakili kelompok tani Lamidi.

Di kesempatan ini RHS/ZW berjanji akan meningkatkan bidang pertanian, jalan dan lapangan kerja jika dipercaya sebagai Bupati Simalungun.

“Mari kita bersama bekerja untuk menang dan Rakyat Harus Sejahtera,” ajaknya.

Pantauan kru media ini di lapangan masyarakat antusias menyambut kedatangan Bupati Simalungun sambil meneriakkan yel yel nomor Satu sembari mengacungkan jari telunjuk pertanda no 1. Acara berlangsung tertib dan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *