Home / Headline

Jumat, 14 April 2023 - 23:33 WIB

Cegah Barang Ilegal, Personel Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Pemeriksaan Rutin Terhadap Warga Yang Melintas

SINTANG – PERISTIWAINDONESIA.COM

Demi mencegah berbagai pelanggaran lintas batas dan kegiatan ilegal, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Kelik melaksanakan pemeriksaan secara rutin terhadap barang bawaan masyarakat setempat yang melintas di wilayah perbatasan tepatnya di Desa Sei Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Jumat (14/04/2023).

Dansatgas mengatakan jalan tersebut merupakan jalan utama yang sering digunakan masyarakat desa setempat untuk melintas yang hendak membawa barang berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kegiatan ini merupakan tugas pokok Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani di wilayah Sektor Timur untuk mencegah masuknya barang ilegal yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku,”

“Pemeriksaan yang dilakukan oleh personel pos Sei Kelik dilaksanakan sesuai dengan prosedur, dimana para anggota memeriksa setiap barang bawaan serta kendaraan yang digunakan.” Tambahnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Danpos Sei Kelik Letda Arm Anton Saputra mengungkapkan, pemeriksaan ini dilaksanakan rutin setiap harinya, selain untuk mencegah terjadinya penyeludupan barang-barang terlarang juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan pemeriksaan pelintas batas ini mendapatkan dukungan masyarakat yang memiliki harapan besar agar kegiatan ini dapat rutin selalu dilakukan, guna mencegah peredaran barang-barang terlarang atau ilegal serta menjaga stabilitas keamanan bagi masyarakat Desa Sei Kelik. (LINDA/REL)

Share :

Baca Juga

Headline

Soal JHT Cair Usia 56, Ketum SBSI 1992: “Tolong Hak Buruh Jangan Dipermainkan”

Headline

Proyek CSR PTPN IV Kebun Laras Baru Seumur Jagung Tapi Sudah Rusak Parah

Headline

Sidang Permohonan Eksekusi PKN di PTUN Atas Putusan Komisi Informasi Pusat, Gagal di Putus, Berkas Kemendikristek Tidak Siap.

Headline

Awas, Galian Parit Sekurity PTPN IV Kebun Laras Dikuatirkan Dapat Menggerus Pondasi Titi Besi

Headline

Buruh Kritik Sejumlah Kebijakan Pemerintah yang Dinilai Tak Penuhi Rasa Keadilan

Headline

Polri Minta Masyarakat Waspadai Provokasi Jelang Pergantian Tahun Baru

Headline

Kecam Tindak Kekerasan Kepada Santri. Forum Pondok Pesantren Cianjur Minta Kemenag Evaluasi Izin Pondok Pesantren

Headline

Terkait 828 Proyek Tak Miliki Jejak Digital ULP dan LPSE di Taput. Lamour Situmorang: “Dibawah Rp200 juta Langsung OPD”