• Sab. Feb 24th, 2024

Danramil 1509-05/Kayoa Bersama Forkopimcam Ikuti Pencanangan Dan Vaksinasi Covid-19

Byabed nego panjaitan

Feb 18, 2021

Penulis: Muh Saifullah

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Puskesmas Laromabati Kecamatan Kayoa Utara Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan kegiatan Pencanangan Vaksinasi covid-19 Tahap – I, Kamis (18/02/2021).

Vaksinasi ini di khususkan kepada unsur Pimpinan Kecamatan dan Tenaga Kesehatan wilayah Kecamatan Kayoa Utara.

Tampak hadir Camat Kayoa Utara H Hasyim Alhadad, Danramil 1509-05/ Kayoa Kapten lnf Pardan, Kapolsek Kayoa diwakili Bripka Bahri, Kepala Puskesmas Laromabati Kecamatan Kayoa Utara Fadli Thalib Skep, para Kades se-Kecamatan Kayoa Utara dan Staf Tenaga Kesehatan Puskesmas Laromabati.

Camat Kayoa Utara saat memberikan sambutan mengatakan pencanangan Vaksinasi Covid-19 ini wajib dilakukan karena pemerintahan kecamatan bersama Danramil 1509-05/Kayoa serta Kapolsek Kayoa siap untuk divaksin pertama.

“Kami juga siap membantu pelaksanaan vaksinasi dan bantuan personil pengamanan dari anggota Polsek Kayoa, Koramil 1509-05/Kayoa,” kata Camat H Hasyim Alhadad.

Di kesempatan itu, Danramil 1509-05/Kayoa mengatakan Vaksinasi ini wujud nyata kehadiran Negara untuk mengatasi kesulitan Rakyatnya.

“Jadi kita berkewajiban untuk menyukseskan Kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19, semoga dengan kehadiran Vaksinasi ini bisa membantu mengurangi dampak negatif dari terpaparnya bahaya Covid-19, dan kita tetap melaksanakan 5M dan 3T di tempat kerja dan rumah masing-masing,” ungkap Kapten Inf Pardan.

Setelah sambutan Danramil 1509-05/Kayoa dilaksanakan pemeriksaan Kesehatan untuk para Relawan Vaksinasi Covid-19. Setelah dinyatakan memenuhi syarat maka dilakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19.

Danramil 1509-05/Kayoa Kapten Inf Pardan, Kepala Puskesmas dinyatakan memenuhi syarat dilakukan Vaksinasi, sementara Camat Kayoa Utara tidak bisa dilakukan Vaksinasi karena Hasil pemeriksaan Kesehatan tidak memenuhi syarat.

Danramil 1509-05/Kayoa disuntik Vaksin Covid 19, bersama Kepala Puskesmas Laromabati Fadli Thalib SKep dan tenaga Medis 20 orang, sementara untuk tenaga medis yang belum divaksinasi akan dilakukan selanjutnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *