Home / Nusantara / Politik

Selasa, 19 September 2023 - 20:48 WIB

Di Bekasi Mulai Ramai Bacaleg Partai Politik Bagi” Amplop dan Sembako

Bekasi, Peristiwa Indonesia.com

Untuk memperoleh dukungan suara guna mencapai kemenangan pada Pemilu Tahun 2024 mendatang, para Bacaleg Partai Politik di Bekasi mulai ramai mengunjungi Organisasi / kelompok masyarakat.

Berbagai trik pun dilakukan demi menghimpun simpati dan dukungan. Bacaleg Partai Politik tertentu terlihat menebar pesona dalam kunjungannya ke Kelompok Masyarakat dengan santun menyampaikan buah tangannya. Sembako dan amplop pun dibagi bagi pada kesumringahan kunjungannya.

 

Dengan tutur kata yang santun, Bacaleg dengan Logo Partai Politik tertentu berlomba-lomba melakukan berbagai cara, dengan harapan pada Pemilu 2024 yang akan datang masyarakat yang dikunjungi dan disantuni Sembako disertai amplop dapat berpartisifasi memenangkannya di kontestasi Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Dengan adanya penomena ditengah tengah masyarakat terkait keberadaan para Bacaleg dalam mengunjungi kelompok-kelompok masyarakat, ditanggapi oleh DJ yang merupakan Guru Besar di Universitas ternama di Jakarta.

Guru Besar yang warga Bekasi itu mengatakan, kalau dalam kontestasi Pemilu melakukan bagi-bagi sembako dan amplop adalah merupakan pelanggaran hukum tentang pelaksanaan Pemilu.

Bila ada yang beranggapan kalau kunjungan para Bacaleg Partai Politik belum bisa dikategorikan pelanggaran karena belum resmi sebagai caleg, adalah merupakan kesalahan besar.

Bagaimanapun juga, Bacaleg itu sudah ditetapkan oleh Partai Politik nya untuk berkompetisi di Pemilu yang akan datang, ujar Guru Besar itu.

Untuk mencapai terciptanya pelaksanaan Pemilu yang Yang Jujur dan Adil, tentunya dari saat ini Petugas GAKKUMDU Pemilu harus sudah melakukan perannya dalam melaksanakan penegakan hukum. Demikian juga masyarakat harus pula lebih selektif, agar tetap dapat menjaga kondusifitas lingkungan nya masing-masing dalam menanggapi Fenomena Bacaleg tersebut.

Terpisah, Refly warga Bekasi kepada Peristiwa Indonesia.com mengutarakan, bahwa Bacaleg dengan Logo Partai Politik sudah banyak yang melakukan berbagai kegiatan guna memperoleh dukungan suara.

Dalam hal ini, kita mendorong Badan Pengawas Pemilu Kota Bekasi untuk bergerak lebih responsif menanggapi Fenomena Bacaleg yang mulai ramai ditengah-tengah masyarakat.

Bila peristiwa-peristiwa pemilu yang dulu dulu tetap terjadi, maka bagaimana mungkin bisa menghasilkan Pemilu yang jujur dan adil. Nah loh…..katanya mengakhiri ucapannya. (shg).

 

 

Share :

Baca Juga

Nusantara

Rapor Merah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) 2009-2014

Nusantara

Minggu Pagi, Salat Iduladha Pemko Medan Digelar  di Lapangan Gajah Mada  Jalan Krakatau

Nusantara

40 ORANG PERWAKILAN PETANI KABUPATEN SIMALUNGUN BERANGKAT KEPULAU JAWA

Politik

DPR Dan Pemerintah Sepakat Konsep RUU BPIP Tidak Dibahas Sebelum Mendapat Masukan Masyarakat

Nusantara

Siswi SMPN 2 Bengkalis Ditemukan Tewas Mengenaskan.

Politik

Dalam Debat Pilkada Lamsel, Paslon Nomor Satu Nanang – Pandu: “Pertanyaan Kandidat Lain Semua Telah Kami Jalankan”

Nusantara

Gedung Juang’45 Akan Segera Direnovasi Pemerintah Kabupaten Simalungun

Nusantara

Jelang Pilkada, Kapolda Sulut Minta Jajarannya Ketat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan di TPS