Home / Headline

Rabu, 27 September 2023 - 13:33 WIB

Diduga Kepala SDN Pulogebang 20 Selewengkan Dana BOS Tahun 2022

Jakarta, Peristiwa Indonesia.com- Kepala sekolah  SD Negeri Pulogebang 20 Samiyah diduga tidak mematuhi Juknis dan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), dalam mempergunakan anggaran

Mengutip konfirmasi detiknews.com kepada Kepala sekolah SD Negeri Pulogebang 20 melalui surat nomor 036/ KFR- RED/lX/2023, tentang penggunaan dan penyerapan Dana BOS Tahun 2022 hingga Rabu siang belum didapatkan. Memperhatikan Resi pengiriman, data alamat tujuan surat tidak dicantumkan. Sepertinya disengaja, agar tidak sampai, hanya sebagai alasan saja.

Ada pun yang di konfirmasi untuk kejelasan penggunaan Anggaran Dana BOS TA 2022, pada Tahap  1. Sarana dan prasarana Rp.70.844.385 , Tahap ll.Rp.193.072.573 dan Tahap lll.Rp.101.312.100. untuk kegiatan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana.

Disamping besar nya biaya pemeliharaan sarana dan prasarana tersebut, juga diduga adanya penyelewengan anggaran  untuk Pembayaran honorer

 Pada tahap pertama sebesar Rp 12.829.050,- dan tahap kedua sebesar Rp 12.829.050,-. Akan tetapi tiba-tiba angkanya melonjak signifikan, pada tahap ketiga  menjadi sebesar Rp 55.702.248,-. padahal tidak ada penambahan honorer.
Ketika awak Media, dengan menindak lanjuti surat konfirmasi tersebut, salah satu guru  menyebut sudah dikirim jawaban tertulis via JNE.
Namun sudah beberapa hari ditunggu  jawaban surat tersebut tak kunjung sampai juga,  awak media kembali menindak lanjuti ke Sekolah, pegawai sekolah itu tetap kekeh kalau surat jawaban sudah dikirim.
 Diminta copyan arsip tidak ditanggapi. Sementara Kepala Sekolah katanya tidak berada di Sekolah. Sepertinya, kepala Sekolah Samiyah jarang masuk melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah.
Adanya dugaan penyelewengan anggaran tersebut, Koordinator DPP LSM Berkoordinasi menanggapi nya dengan serius.
Dikatakan, kita akan lakukan investigasi  kasus ini. Ini harus dibawa ke dalam proses hukum tindak pidana khusus. Seharus nya Kepala Sekolah memberikan contoh yang  benar selaku Guru di lembaga pendidikan.
Menurutnya, Suku Dinas Pendidikan wilayah I Jakarta Timur segera  melakukan tindakan terhadap Kepala Sekolah tersebut.
Sebab hal tersebut tidak boleh dianggap sepele, harus ditindak tegas.
Kepala Suku Dinas Pendidikan Kota Adm Jakarta Timur, saat dikonfirmasi tidak berada di tempat. Hingga berita ini diterbitkan, belum didapatkan tanggapannya. ( Red ).

Share :

Baca Juga

Headline

Advokad: “Pengadaan Tanah Jalan Lingkar Siborongborong Tergolong Perampasan Hak”

Headline

Penjualan Besi Bongkaran Pasar Sibolga Nauli Dipertanyakan

Headline

Ketua DPD Bara JP Banten Apresiasi Kinerja Positif Krakatau Steel

Headline

Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar Kalbar Dukung Menantu Wapres Jadi Menteri

Headline

DPD Bogor Kota Di SK kan ! Noval Satria : Siap Wujudkan Visi Misi Program Aliansi Paguyuban Ider Jagat Indonesia

Headline

Rakyat Dipenjara Belanda Karena Pembangkangan Sipil, Tapi Buruh Dan Mahasiswa Karena Menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja

Headline

Jhoni Allen Marbun Ungkap SBY Tak Berkeringat dan Berdarah di Demokrat. Partai Dinasti, Istri Jadi Waketum, Anak Jadi Sekjen

Headline

Demo Tolak DOB Pegunungan Tengah Tidak Mewakili Masyarakat Asli Kabupaten Lanny Jaya