Home / Kesehatan

Kamis, 25 Maret 2021 - 05:19 WIB

Dinas Kelautan dan Perikanan DIY Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Penulis: Eko Rihantoro

Bantul, PERISTIWAINDONESIA.com |

Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN), Selasa (23/03/2021) di aula kelurahan Sabdodadi.

Turut terlihat hadir Lurah Sabdodadi, Ulu – Ulu Kelurahan Sabdodadi dan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di wilayah Kelurahan Sabdodadi Kabupaten Bantul provinsi DI Yogyakarta.

Adapun Narasumber dalan kegiatan ini dari Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta Bayu Mukti Sasongka MSi sebagai Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan, sedangkan Narasumber lainnya perwakilan dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul Istriani SPi MM.

Bayu Mukti Sasongko MSi mengatakan bahwa GEMARIKAN adalah program nasional untuk memotivasi masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan secara teratur sehingga akan menghasilkan sumberdaya manusia yang sehat.

Dari data Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2020 tingkat konsumsi ikan masyarakat di DIY adalah 30,18 kg/kap/tahun. Melalui kegiatan ini diharapkan tingkat konsumsi ikan masyarakat di DIY naik dan meningkatnya gizi masyarakat melalui konsumsi ikan.

Lurah Sabdodadi Siti Fatimah sangat mendukung program GEMARIKAN dan akan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kalau sering mengkonsumsi ikan akan menambah kekebalan tubuh dan juga baik buat perkembangan tubuh dan kesehatan anak-anak (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dandim 1702 Jayawijaya Siapkan 25 Personil TNI Dukung Kegiatan Mini FBLB 2022

Daerah

Polres Kota Sibolga Giatkan Bimbingan Rohani Dan Mental Personil.

Daerah

Kapolres Didaulat Jadi Pembina FPII Korwil Way Kanan

Daerah

Pj Bupati Langkat Buka Kegiatan Asistensi Peningkatan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Pemkab Langkat.

Daerah

Yogyakarta Kehilangan Wisatawan Milenial Di Masa Pandemi

Daerah

Bupati Nanang Ermanto Gelar Rapat Koordinasi Atasi Lonjakan Covid-19 di Lamsel

Headline

DPD SBSI 1992 Sumut Sebut RUU Cipta Kerja Melanggar Hak Azasi Manusia

Daerah

Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy ; Program Bantuan Tambak Udang Klaster ini Harus Dikelola Maksimal, Dan Jadi Contoh Bagi Kabupaten Lain.