Home / Daerah / Nasional

Senin, 29 Januari 2024 - 21:59 WIB

Dipertanyakan, Kantor Dinas PMD Tapteng – Sumut ala Markas Mafia / Genk di Kawal Bodyguard.

Penulis, Sahiluddin Lumban Gaol

Tapteng, Peristiwaindonesia.com

Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara Diduga seperti Markas Mafia atau Genk yang dikawal ketat oleh Bodyguard.

Hal ini terlihat saat Kehadiran Warga Desa Gonting Mahe Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut ke Kantor PMD Tapteng disambut ala Penghadangan oleh Oknum berpostur tubuh besar pakai gelang putar hitam ditangan yang langsung menegor warga tidak boleh poto-poto di area Kantor PMD Tapteng. ujarnya bernada intimidasi.

Apakah Kantor PMD Tapteng ini, punya Bodyguard..? ataukah punya Pengawal Premanisme ?

Pengawal adalah sebuah pekerjaan dari suatu jenis instansi pemerintah atau organisasi swasta pengamanan, penegakan hukum atau angkatan bersenjata yang diberi tanggung jawab untuk melindungi orang.

Menjawab pertanyaan media Senin 29/01/2024, Rombongan warga Gonting Mahe mengatakan, kedatangan mereka merupakan buntut dari permasalahan pertanyaan Kepada Kepala Desa (Kades) Desa Gonting Mahe Masri Hutauruk.

Tidak transparan pada masyarakat terkait penggunaan Dana Desa (DD) Desa Gonting Mahe. Begitu juga kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Padahal, terkait Penggunaan Dana Desa, Pj. Bupati Tapteng Dr Sugeng Riyanta SH. MH. telah juga menerbitkan Surat Edaran untuk Keterbukaan Informasi Publik. ujar warga rombongan Busman Simajuntak.

Kepala Dinas (Kadis) PMD Tapteng Hendrik Haluka Sitinjak menjelaskan pada perwakilan warga akan turun Inspektorat untuk memeriksa Kades Desa Gonting Mahe Masri Hutauruk. ucapnya.

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

Peduli Stunting di Langkat, Syah Afandin Terima Penghargaan Tribunmedan.com

Daerah

Kadis Kesehatan Dipecat Karena Kasus BOK Dan JASPEL, Ketua DPRD Tapanuli Tengah – Sumut Ngotot Ingin Gelar RDP, Ada apa ?.

Nasional

Pemkab Lampung Selatan Gelar Pisah Sambut Kajari, Hutamrin Ke Cirebon

Daerah

Bupati Minahasa Utara Ikut Rakor Bersama Jokowi di Kantor Mendagri

Daerah

Pj Bupati Langkat ajak HIPMI Kolaborasi Bangun Ruang Terbuka Hijau di 10 Kecamatan Kabupaten Langkat

Hukum

Putusan Final Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Pemohon 01 Dan 03.

Hukum

Paminal Bidpropam Korbrimob Polri Panggil Dewan Pakar FPII Terkait Sengketa Lahan di Bedahan

Nasional

Bupati Karo Terkelin Brahmana Pantau Pemasangan Box Culvert Di Jalan Jamin Ginting