Home / Nasional / Politik

Senin, 29 Januari 2024 - 22:17 WIB

Kandang Banteng Geger, Maruarar Sirait Galang Massa Basisnya Untuk Paslon 02 Prabowo – Gibran.

Jakarta, Peristiwaindonesia.com

Politisi senior Maruarar Sirait atau akrab dipanggil Ara berjanji mempersembahkan kemenangan untuk Prabowo-Gibran di daerah ‘kekuasaannya’ Kabupaten Majalengka, Subang dan Sumedang. Total suara yang dijanjikan Ara untuk Prabowo-Gibran adalah 51 persen.

“Saya janji, di Kabupaten Subang, Majalengka dan Sumedang Prabowo-Gibran totalnya menang 51 persen. Saya janji. Tolong dicatet ya,” kata Ara kepada wartawan.

Janji Ara ini tidak berlebihan. Kabupaten Subang, Majalengka dan Sumedang, ibarat ‘rumahnya’ saat ia masih menjadi politisi PDI Perjuangan. Dulu, di tiga daerah itu Ara menang besar dan menghantarnya menjadi Anggota DPR RI 3 periode, 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019.

Namun entah kenapa, kemudian Ara yang pernah menjadi Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, pada Pemilu 2019 mendadak dipindah Dapilnya ke Jabar III mencakup Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor. Dan ini berbuntut pada kegagalannya menjadi anggota DPR RI.

Pada 15 Januari 2024 Ara akhirnya memutuskan hengkang dari partai yang telah membesarkannya. Alasan resminya adalah ia ingin mengikuti Joko Widodo yang memang telah berpindah ‘haluan’ pada Pilpres 2024 ini.

Jokowi memang tidak pernah menyatakan secara resmi keluar dari PDI Perjuangan dan mendukung Paslon tertentu tapi umumnya masyarakat mafhum bahwa Presiden mendukung Paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Itu juga yang diyakini Ara sehingga ia pun masuk ke kubu 02.

Kandang Banteng untuk Prabowo-Gibran

Ara pun kembali ke ‘kandangnya’ Jawa Barat yang telah menghantarnya masuk ke Senayan (DPR). Kini Ara yang sudah masuk TKN Prabowo-Gibran menggarap ex-Dapilnya yang merupakan basis PDI Perjuangan untuk kemenangan Paslon nomor urut 2.

Berdasarkan data pemilih Pemilu 2024, jumlah pemilih di Kabupaten Majalengka berjumlah 998.757 orang, Kabupaten Subang 1.193.642 orang dan Kabupaten Sumedang 896.508 orang. Jika ditotal jumlah pemilih tetap di 3 kabupaten itu adalah 3,08 juta orang. Untuk Prabowo-Gibran, janji Ara, setidaknya kemenangan suara 51 persen.

Bukan sekadar omon-omon tapi Ara sudah melakukan kerja-kerja politik. Termasuk menyalakan kembali simpul-simpul yang sempat melemah karena kepindahannya ke Dapil lain. Bak gayung bersambut, Ara yang memang handal dalam penggalangan massa, dengan super cepat berhasil memulihkan ‘simpul yang redup’ tadi.

Hasilnya, saat kampanye akbar Prabowo di Majalengka dan Subang, sukses besar. Puluhan ribu masyarakat pendukung Prabowo tumpah ruah di lokasi kampanye.

“Majalengka dan Kab. Subang  21 dan 27 Januari 2024. Selanjutnya 4 Februari 2024 bersama Sahabat Bang Ara kita akan buat di Kab. Sumedang. Saya yakin dengan rendah hati, berkat kebersamaan dan gotong-royong semua elemen pemenangan Prabowo-Gibran, raih an suara 02 di dapil SMS sebesar 51%. Haturnuhun…,”tulis Ara diakun instagramnya.

Prabowo pun tersenyum lebar. Tampak senang bukan kepalang lantaran meriahnya kampanye serta antusiasme para pendukung di Majalengka dan Subang. “Dukung saya pada 14 Februari nanti,” teriak Prabowo yang disambut gemuruh para pendukungnya di Subang, Sabtu (27/1/2024).

‘Terima kasih Ara,” ujar Prabowo sambil menepuk bahu Maruarar Sirait. ( slg )

Red / Tim.

Share :

Baca Juga

Headline

Dinilai Gagal Membangun Papua Pegunungan Warga Papua Meminta PJ Gubernur Nikolaus Kondomo Segera Mundur

Daerah

Kades se-Kabupaten Tapanuli Tengah Sumut, Deklarasi Dukung Pj. Bupati Tegakkan Integritas dan Pelayanan.

Politik

Dinyatakan Tak Bersalah, Polda Papua Keluarkan Lakius Peyon dari Rumah Tahanan

Nasional

Panglima TNI Tinjau Langsung Korban Gempa di Mamuju Sulbar

Politik

Dihadiri Forkopimda dan 40 Distrik, Partai Golkar Papua Akan Laksanakan Konsolidasi di Wamena

Daerah

Sekolah SD, SMPN, Dan SMA Sederajat di Mandau Duri, Bengkalis Arahkan Siswa-Siswi Beli LKS ke Salah Satu Toko Buku.

Nusantara

Para Relawan Akan Adakan Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran Dan Santuni 1000 Anak Yatim, Diselenggarakan di Indoor Tenis Senayan Jakarta

Politik

Anggota DPRD Sumut Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kecamatan Muara