Home / Daerah / Politik

Selasa, 30 Januari 2024 - 14:29 WIB

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH.MH Menghimbau Masyarakat Agar Tidak Percaya Propaganda Dan Politisasi Caleg Yang Memanfaatkan Program PKH

Tapteng, Peristiwaindonesia.com

Bupati Tapanuli Tengah menghimbau masyarakat agar tidak percaya terhadap maraknya issu Caleg yang mempolitisasi program PKH sebagai ajang Kampanye Pileg.sebab
Program Keluarga Harapan (PKH), merupakan salah satu Program Bansos untuk rakyat Indonesia yang mengalami risiko sosial.

PKH itu untuk siapa? PKH adalah Program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH.

Kepada seluruh elemen masyarakat Tapteng Pj. Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut Dr Sugeng Riyanta, S.H., M.H., mengatakan dalam press release nya Senin 29/01/2024.

Press release Pj. Bupati mengimbau untuk waspada, berfikir jernih, tidak percayai informasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Keluarga penerima manfaat agar tidak mempercayai informasi yang menyesatkan, seperti yang mengisukan kalau tidak memilih Caleg tertentu maka PKH akan dinonaktifkan.

Apalagi Yang sampai mengancam akan menghentikan bantuan PKH kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bila tidak memilih Caleg tertentu pada Pemilu 2024.

Sementara Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Tapteng, minta Oknum tidak mempolitisasi PKH. Karena PKH tidak ada hubungannya dengan Politik.

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

KTU RSUD Singkil Keluhkan Acara Pisah Sambut Direktur Yang Belum Terlaksana

Daerah

Polsek Muara Tami Bahas Kamtibmas Bersama Pekerja Bangunan Di Holtekamp

Daerah

Polres Kota Sibolga Beri Penyuluhan dan Sosialisasi di Kantor

Daerah

Kemendagri Larang Pokir DPRA Rp2,7 Triliun, Begini Bunyi Surat Evaluasi APBA 2021

Daerah

Gelar Bakti Sosial, Winarni Hadiri Anniversary Slanik Water Park Ke-5

Daerah

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Langkat Amril tegas untuk turunkan kemiskinan ekstrim di Langkat.

Daerah

Lurah Se-Kabupaten Gunungkidul Tuntut Pemerintah Revisi Perpres Nomor 104 Tahun 2021

Daerah

Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta, SH.MH Melantik Wakil Ketua IV Baznas Kab. Tapanuli Tengah.