• Rab. Feb 28th, 2024

Dipertanyakan Warga, Proyek Pembangunan Parit Tahun 2020 di Tanah Karo Tak Kunjung Selesai Hingga Tahun 2021

Byabed nego panjaitan

Feb 11, 2021

Penulis: Jampang Ginting

Karo, PERISTIWAINDONESIA.com |

Masyarakat mengaku bingung dan heran, karena proyek pembangunan parit yang berada di jalan besar Surbakti kecamatan Simpang Empat Ndokum Siroga kabupaten Karo provinsi Sumatera Utara (Sumut) hingga berita ini dilansir ke redaksi tak kunjung selesai dikerjakan.

Padahal, proyek pembangunan parit tersebut telah dimulai pekerjaannya sebelum tahun baru 2020.

“Namun sampai saat ini, proyek itu belum selesai dikerjakan.  Kami sangat bingung. Oleh karena itu, proyek ini perlu diusut pihak yang berwenang,” ujar sejumlah warga sekitar jalan Surbakti, Rabu (10/2/2021) di lokasi proyek.

Menurut warga yang enggan namanya disebutkan ini, mereka sangat kecewa kepada pihak Dinas PUPR Tanah Karo. Pasalnya, akibat pembangunan parit yang tak kunjung selesai tersebut, di saat hujan turun deras, maka genangan air akan selalu mengalir ke badan jalan.

“Proyek pembangunan parit drainase ini sudah dikerjakan dua bulan yang lalu, namun masih gantung dan belum juga tuntas di kerjakan. Entah dimana kendalanya. Karena pembangunan parit ini belum siap-siap di kerjakan, maka setiap hujan deras air akan menggenangi badan jalan ini,” lapor warga desa Surbakti kepada Wartawan PERISTIWAINDONESIA.com Jampang Ginting.

Warga meminta kepada Pemkab Tanah Karo melalui dinas PUPR untuk segera meneruskan pembangunan parit tersebut, sehingga air tidak selelu menutupi saluran parit yang ada di sepanjang jalan Surbakti.

“Jikalau proyek ini diselesaikan, maka kami warga disini tidak akan merasa cemas lagi,” tandas warga (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *