Home / Daerah / Politik

Sabtu, 2 Maret 2024 - 14:03 WIB

DPD II Partai Golkar Kota Sibolga Kembali Usung H. Jamaluddin Pohan menjadi Calon Petahana.

Sibolga, Peristiwaindonesia.com

H. Jamaluddin Pohan Wali Kota Sibolga Sumut layak kembali, sebagai Calon Wali Kota Sibolga dimasa berikutnya terutama oleh Partai Golkar.

Hal itu dikatakan Nurdin Z selaku Tokoh Masyarakat yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Sibolga baru-baru ini.

Lebih lanjut dikatakannya: “H.Jamaluddin Pohan yang sebelumnya telah diangkat Partai Golkar sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Periode 2020-2025.”

Melihat perkembangan dan situasi saat ini kami melihat sudah layak H.Jamaluddin dicalonkan kembali sebagai Walikota Sibolga, sebagai masa Bhakti 2024-2029 mendatang, pungkasnya.

Sementara Anton Silitonga Tokoh Masyarakat Kota Sibolga yang juga Mantan Anggota DPRD Tapteng dan Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Tapteng hal yang sama juga menyampaikan, layak atau tidak dengan melihat kondisi sekarang ini memilih calon pemimpin itu Partai Politik. ujarnya.

Dirinya juga tidak menampik minimal Partai Politik itu harus mendengar aspirasi suara rakyat, ungkapnya.

“Kalau saya melihat dengan sepak terjangnya Jamaluddin masih layak untuk dicalonkan kembali sebagai Calon Wali Kota untuk Periode yang akan datang,” sambungnya.

Jamal adalah Ketua Dewan Pertimbangan, tentunya Partai Golkar bisa memikirkan itu. Figur seorang Jamal di Kota Sibolga masih mumpuni sebagai Pemimpin yang bijaksana.katanya.

Begitu juga Tokoh Masyarakat lainnya, Edi Johan mantan Pejabat Birokrasi mengatakan: “Ketua Wantim sudah sepatutnya Partai Golkar memajukan Jamal sebagai Pemimpin di Kota Sibolga. jelasnya.

“Apalagi Jamal juga sudah berpengalaman memimpin Kota Sibolga walaupun tidak cukup lima tahun walau bilangannya tetap satu periode. Berbekal pengalaman Kota Sibolga semakin maju,” sambungnya.

Partai Golkar dengan keadaan sekarang ini untuk Pemilu dimana pun berada bahwa suara Partai Golkar melonjak signifikan. katanya.

“Partai Golkar tidak lagi mengusung Kader diluar Partainya untuk memperebutkan posisi Kepala Daerah.

Partai Golkar pun harus menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya. Semoga semua bisa mendedikasikan pikiran dan lain sebagainya untuk kemajuan Kota Sibolga,” ujarnya.

Sahlul.Umur Situmeang mantan Ketua DPRD Kota Sibolga mengatakan, selama kepemimpinan Jamaluddin Pohan di Kota Sibolga dalam empat tahun belakangan ini sudah banyak kemajuan atau pembangunan, baik di bidang Pariwisata, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. katanya.

“Dengan kemenangan Partai Golkar ini Jamaluddin Pohan sudah pas untuk dicalonkan jadi Calon Walikota Sibolga periode 2024-2029.

Kenapa? Karena Golkar sudah bisa mengantar sendiri Calon Wali Kotanya yaitu 20 persen dari kursi di DPRD,” ucapnya.

Menurut informasi, Partai Golkar memperoleh empat kursi. jadi Golkar diminta untuk mengantarkan calonnya sendiri untuk menjadi Walikota Sibolga yang akan datang.

“Kita ingin yang memimpin Kota Sibolga ini adalah tetap Jamaluddin Pohan karena beliau Putra Daerah,” tandasnya.

Sahiluddin

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengurus PD GNPK RI Kota Salatiga Gelar Rapat Konsolidasi Persiapan Pelatihan Dan Pembekalan

Politik

Cabup Nomor Satu Nanang Ermanto Dan Istri Nyoblos di TPS 001 Dusun 1B Way Galih

Daerah

Polres Sibolga Bersama Instansi Terkait, Ramp Check Kendaraan Mudik ( Bus ) Di Terminal Kelas “A”

Daerah

Audensi dengan Pj Bupati Langkat, PMI Langkat berharap Langkat Tampung Pengungsi Rohingya

Daerah

Plt Bupati Langkat Undang Pj Gubernur Sumut Hadir di HUT ke 274

Daerah

Bima Tabagsel Desak Camat Batunadua Segera Tindaklanjuti Dugaan Dana Fiktif dan Mark Up Dana Desa Batang Bahal

Politik

Muscab DPC Hanura Kabupaten Banjarnegara, Optimis Tahun 2024 Raih 5 Kursi DPRD

Nasional

Massa Aksi Damai Yang Tergabung dalam Timur Indonesia Bersatu Dan Massa Siswa-Siswi / Mahasiswa/i Jabodetabek Satu Suara Tolak Hak Angket.