Home / Headline

Jumat, 18 September 2020 - 19:55 WIB

Dukung BTP dan Erick Thohir, AHOK Indonesia Bawa Sapu ke Gedung BUMN

Penulis : Sukma Panjaitan

Jakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Perwakilan 32 Organisasi yang tergabung dalam Aliansi Habisi Orang Korupsi (AHOK) Indonesia mendatangi  halaman Kementerian BUMN, Jumat (18/9/2020) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat membawa Sapu untuk diserahkan kepada Erick Thohir dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP).

Pemberian 4 buah Sapu tersebut sebagai simbol dukungan masyarakat AHOK Indonesia kepada Basuki Tjahaja Purnama selaku Komut Pertamina dan Meneg BUMN Erick Thohir dalam membongkar kasus korupsi di lingkungan Pemerintahan dan Pertamina.

Aksi dukungan itu hanya dilakukan 5 orang perwakilan dari berbagai Komunitas Organisasi sesuai PSBB yang berlaku di DKI dan mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku, memakai masker dan menjaga jarak.

Sementara itu dukungan juga dilakukan oleh 32 organisasi di Posko masing masing melalui Live Streaming dengan utusan 5 orang di depan halaman Kemeneg BUMN yang di komandoi Axel Malelak dari R-BTP.

Adapun 32 Organisasi yang memberikan dukungan tersebut yaitu Solidaritas Merah Putih (SOLMET), BARABAJA, R BTP, LA NKRI, LSM BERKORDINASI, GARINDO, KABARINDO 24 JAM, GARPENAS, JOMEN, Srikandi Nusantara, Benteng Putra Putri Republik Indonesia, Remijo, FKPPNI, JOKA, Benteng NKRI Patriot Nusantara, GNC,Garda Pembela NKRI, Relawan Asyik Jakarta, Cemara, Mutiara Bangsa, Srikandi MB, Arjuna MB, Aliansi Kelapa Gading (AKG), Aku Indonesia Raya ( AIR), Elang Sakti Republik Indonesia, GARASPATI, Aksi Baja NKRI, BENTARA, Pelita Hati Rakyat, Energi #01, BRADER (Barisan Relawan Demokrasi).

Baca Juga  Soal Gaji Guru Tertunggak, Aulia Rachman: Ini Hari Harus Segera Dituntaskan

Koordinator AHOK Indonesia Efendi Achmad dari BARABAJA menyatakan sebagai putra terbaik negara ini, Presiden Jokowi, BTP dan Erick Thohir harus didukung segenap rakyat, karena mereka adalah orang-orang baik yang punya hati nurani untuk membangun Indonesia.

“Kita masyarakat harus mendukung dan mendoakan agar mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan Bangsa kita. Akhir-akhir ini terlihat ada sekelompok orang yang mencoba-coba akan membenturkan BTP, Erick Thohir dan Presiden Jokowi. Maksud dan tujuan mereka tampaknya tidak baik dan hanya membuat kegaduhan saja,” tukasnya.

Baca Juga  Ahok Usulkan Kementerian BUMN Dibubarkan Diganti Jadi Superholding

Oleh karena itu, katanya, AHOK Indonesia melaksanakan gerakan moral untuk mendukung mereka menyelesaikan tugasnya dengan baik dan tidak terpengaruh jebakan adu domba dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Selain dukungan memberantas korupsi, kita juga meminta agar BTP, Erick Thohir dan Jokowi memberantas kaum radikal yang bercokol di Pertamina, BUMN dan seluruh lini pemerintahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LSM Pemberantasan Korupsi Perjudian Narkoba dan Sindikat Mafia (DPW BERKORDINASI) Propinsi DKI Jakarta Marjuddin Nazwar yang turut bergabung di lokasi aksi mengakui lembaganya turut mendukung AHOK Indonesia karena murni panggilan Ibu Pertiwi.

“Di saat orang-orang baik ini bersih-bersih, maka kita harus mendukungnya. Kalau tidak kita dukung, maka tindakan korupsi di negeri ini tidak akan pernah berakhir,” tandas Marjuddin (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Kader Demokrat: Kekuatan Orang Baik Akan Kelihatan Saat Dizolimi

Headline

Mulai Dibangun Tahun ini, Krakatau Park Ditarget Rampung 2022

Headline

Selamat Jalan Raja Mamuju Nan Bijaksana H Andi Maksum Djalaluddin Ammana Inda

Headline

Staf Ahli Presiden Dr Lenis Kogoya Ajak Benny Wenda Bersama Bangun Indonesia

Headline

SBSI 1992 Minta Pemerintahan Jokowi Makamkan Muchtar Pakpahan di Taman Makam Pahlawan

Headline

Polri Sebut Pengkaderan Jaringan Teroris Jamaah Islamiyah Sangat Rapi

Headline

Info ke Pemkab Karo: Jalan Desa Gurusinga Rusak Parah Perlu Segera Diperbaiki

Headline

Aliansi Indonesia Tuding Bupati Bahrain Sengaja Merawat Konflik di Desa-desa