Home / Pariwisata

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:26 WIB

Dusun Semilir Eco Park Semarang Jadi Tujuan Destinasi Wisata Nataru 2021

Penulis: Berthy Marthyn

Semarang, PERISTIWAINDONESIA.com |

Menjelang Libur Natal  dan Tahun Baru (Nataru) saat ini meningkatkan animo masyarakat ingin menikmati destinasi wisata, salah satunya taman ekologi dengan wahana seru, plus toko suvenir & tempat makan di bawah kubah dari kayu & kaca.

Destinasi ini terletak di jalan utama Semarang-Solo, persisnya di jalan Soekarno-Hatta No 49 Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah saat ini ramai  dikunjungi para wisatawan lokal dan berbagai daerah di pulau Jawa.

Salah satu pengunjung Anita dari Jakarta kepada kru peristiwaindonesia.com, Rabu (23/12/2020) menyampaikan bahwa dusun Semilir cukup unik bangunannya dan arsitektur di dalamnya.

Di samping adanya pernak-pernik hiasan pajangan yang unik seperti Bali dan Jogyakarta serta menu makanan yang bervariasi ala Jawa dan Nusantara membuat lokasi wisata dusun Semilir menjadi pesona bagi para pengunjung saat ini.

Dusun Semilir belum lama dibangun, berkisar satu tahunan, tetapi animo masyarakat untuk berkunjung dan menikmati liburan di tempat ini sangat tinggi.

Lokasi ini menjadi tujuan utama wisatawan karena mudah dijangkau dan dekat dari terminal Bis Bawen Semarang sehingga memudahkan pengunjung untuk sampai ke tempat wisata dusun Semilir.

Dengan luas sekitar 10 Ha saat ini, ke depan Dusun Semilir Eco Park ini akan dapat bertambah luas lagi apalagi dengan hadirnya kolam renang, villa, tempat bermain anak-anak dan tempat atraksi hiburan lainnya segera akan dibangun di tempat ini.

Dusun Semilir menjadi destinasi wisata terbaik saat ini di Semarang selain Bandungan dan Lawang Sewu kota Semarang. Selalu dipadati pengunjung pada masa liburan karena menarik dan penuh pesona (*)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Proyek Bakauheni Harbour City

Ekonomi

Pemkab Lamsel Dukung Penuh Pengembangan Kawasan Bakauheni Harbour City

Pariwisata

Kapolri Beri Saran Tumbuhkan Kembalikan Geliat Pariwisata di Yogya

Pariwisata

Ajang Kompetisi Tahunan Pemilihan Putri Pariwisata Padang Sidimpuan Resmi Dibuka oleh Wakil Walikota

Pariwisata

‘New Normal Dolan Kampung Wisata,’ Terobosan Dongkrak Wisatawan Yogyakarta

Pariwisata

Kapolres Simalungun Sambut Kedatangan Menko Kemaritiman dan Investasi

Industri

Teater Musikal Keumalahayati – Laskar Inong Balee, Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, 12 dan 13 Agustus 2023

Pariwisata

Pemkab Lamsel Akan Bangun Kawasan Agrowisata Way Handak di Kalianda