Home / Headline / Nusantara

Sabtu, 17 Juli 2021 - 22:34 WIB

Edukasi PPKM Darurat, Wakil Wali Kota Temui Rakesh

Rakesh pemilik Warkop DKI yang sempat viral diberi edukasi oleh Wakil Walikota Medan Aulia Rachman di Warkop miliknya.

Rakesh pemilik Warkop DKI yang sempat viral diberi edukasi oleh Wakil Walikota Medan Aulia Rachman di Warkop miliknya.

Medan | Peristiwaindonesia.com

Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman mendatangi warung kopi DKI jalan Gatot Subroto, milik Rakesh yang sempat viral beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Rakesh sempat viral karena sikapnya melawan para petugas PPKM Darurat yang melakukan penertiban.

Menurut Wakil Wali Kota, kedatangannya di warung DKI tersebut sebagai amanah dari Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bertujuan untuk mengedukasinya.

Hal ini dikarenakan Pemerintah Kota Medan bukan hendak menutup atau melarang berjualan. Namun, mematuhi peraturan dimasa PPKM Darurat agar pengunjung tak makan/minum ditempat.

“Kita bagi tugas dulu. Pak Wali turun ke bawah, bilang coba lihat kasus kemaren viral. Kita turun kemari. Kita turun kemari pertama ingin mengedukasikan ke masyarakat. Pemerintah Kota Medan saat ini bukan melarang jualan. Silahkan berdagang tapi jangan kasih fasilitas makan ditempat (take away)” ujar Wakil Wali Kota Medan.

Aulia menunjukkan salah satu contoh sebagai pengunjung adalah, pesan makanan ataupun minuman di warung dan memakannya di mobil.

“Nah, tadi kita udah tunjukkan juga kita makan di mobil. Kalau ada pengunjung juga datang menggunakan mobil silahkan makan di mobil minum juga di mobil. Kalau yang gak ada. Silahkan take away (bawa pulang kerumah). Jadi, perputaran ekonomi juga tumbuh,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Medan mengakui bahwa, ia juga telah mengingatkan Rakesh kedepannya untuk tak lagi bertindak emosional.

“Saya sudah pesan ke pak Rakesh, gak usah lagi emosi-emosi, kita saling memaafkan, kita saling terbuka. Pemerintah Kota Medan berharap masyarakat bisa paham. Kami Pemimpin Kota Medan berat melaksanakan, tapi ini demi kepentingan bersama untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat bisa saling bekerjasama dalam masa pandemik COVID-19, dengan diberlakukannya PPKM Darurat di Medan.

“Intinya saat ini kami mohon doa supaya dimudahkan segala urusan kita. Semoga Allah cabut pandemi CovidĀ  ini dari muka bumi, agar perekonomian kita bisa pulih di Kota Medan,” ungkap Aulia.

Pertemuan ini merupakan bentuk pendekatan humanis ataupun rasa kepedulian Pemko Medan, yang langsung turun kebawah memberikan edukasi dan pemahaman ke masyarakat terkait PPKM Darurat.

“Kita berikan pemahaman dan sampaikan ke bang Rakesh. Bang Rakesh bisa menerima apa yang kami sampaikan tadi. Dia akan bercerita dengan kawannya, dia akan bercerita dengan saudaranya dan ini akan berjalan dengan mata rantai yang baik. InsyaAllah kita bisa melewati masa sulit ini,” kata Aulia

Sementara itu, pemilik Warkop DKI Rakesh menyampaikan terima kasih atas edukasi dan nasihat yang diberikan Wakil Wali Kota Medan H.Aulia Rachman. Rakesh juga menyampaikan permintaan maaf kepada pemerintah kota Medan atas perlakuan dan tindakan yang dilakukannya kepada para petugas PPKM Darurat.

” Saya berterimakasih atas kehadirann pak Wakil Wali Kota Medan yang datang untuk memberikan edukasi dan nasihat.
Saya dan keluarga meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama,” ujar Rakesh.

Rakesh juga berharap agar petugas PPKM Darurat bisa lebih bertindak santun dan humanis kepada para pedagang saat melakukan razia. (den)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Bobby Nasution Terus Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Mei 2022 Progres UHC di Medan Mencapai 88,08 Persen

Nusantara

Tim Penilai PKK Kota Medan Kunjungi Kec. Medan Tembung Dalam Rangka Penilaian PKK KB Kes Tahun 2022

Nusantara

Safari Jumat di Masjid Al Hikmah Bajak V Harjosari II, Pemko Medan Terus Dorong Wujudkan Masjid Mandiri

Nusantara

Bareskrim Polri Mantapkan Tugas Penyidik Polda Sulut

Nusantara

Almarhum Ayahanda & Almarhumah Istri Wakil Wali Kota Sangat Baik, Bobby Nasution : Insya Allah Pahalanya Terus Mengalir

Nusantara

Kejati Sulut Laksanakan Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022 di Manado

Nusantara

Kasus Wamenkumham Dapat Tekanan Publik, Rais Laskar Suku Betawi Mengecam dan Mengutuk Oknum yang Diduga Terlibat

Nusantara

Ali Wongso: Dukung KPU Tetapkan Surat Suara Taiwan Terkirim Diluar Jadwal Adalah Rusak