• Jum. Sep 22nd, 2023

Endang Syah Afandin Hadiri Pembukaan INACRAFT Tahun 2023 di Jakarta

Byabed nego panjaitan

Mar 2, 2023

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua TP PKK Kabupaten Langkat selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Langkat Ny Hj Endang Syah Afandin
didampingi Ketua Harian Dekranasda Hj Nur Elly Heriani Rambe beserta pengurus hadir di Pembukaan INACRAFT ke-23 tahun 2023 di Jakarta Convention Center, Rabu (01/03/2023).

Gelaran diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi yang akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 1-5 maret 2023.

Istri dari Bupati Langkat H Syah Afandin ini berpesan kepada para pengrajin dan pelaku UMKM di Langkat, agar meningkatkan daya saing di industri digital 4.0, agar Langkat lebih di kenal baik skala nasional maupun global.

“Saya berharap Pengrajin dan pelaku UMKM di Langkat lebih meningkatkan daya saingnya, apalagi di jaman industri digital 4.0 ini, agar langkat lebih dikenal dunia,” ungkapnya disela-sela acara.

Pameran INACRAFT tahun 2023 ini, Provinsi Sulawesi Selatan terpilih menjadi ikon dengan mengusung tema “From Smart Village to Global Market”.

Diisi 1.222 booth atau tenant pengerajin dari seluruh Indonesia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Langkat turut ambil bagian pada gelaran INACRAFT tahun 2023 tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno yang hadir mewakili Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

Membacakan sambutan Presiden, Sandiaga Uno mengatakan lewat gelaran tersebut diharapkan produk para pelaku UMKM di Indonesia bisa berkembang dan dikenal masyarakat Dunia.

Selain itu dirinya menargetkan INACRAFT tahun ini transaksi bisa melebihi transaksi ditahun 2019 sebelum pandemi Covid.

Menteri Pariwisata itu juga menambahkan INACRAFT sebagai salah satu gelaran kerajinan terbesar di Asia Tenggara diharapkan mampu membangkitkan semangat dan perekonomian para pelaku UMKM yang ada di Indonesia (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *