Home / Nusantara

Selasa, 21 Februari 2023 - 12:50 WIB

Hadiri Isra Mi’raj di Gebang, Afandin Didukung Terus Pimpin Langkat Hingga 2029

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Masyarakat Gebang Bersatu di halaman Stasiun Kereta Api Gebang Lingkungan VI Kelurahan Pekan Gebang Kecamatan Gebang, Senin (20/2/2023).

Diawali dengan pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan sehingga bisa bertemu dan bersilaturahmi pada acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh masyarakat Gebang bersatu.

“Peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW setiap tahunnya kita peringati hal ini dilaksanakan untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Diajaknya agar menjadikan momentum Isra Mi’raj ini menjadi sebuah dorongan membenahi ibadah yang diantaranya kualitas sholat dan ibadah lainnya, khususnya dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang penuh barokah.

Dengan demikian upaya yang dilakukan oleh masyarakat Gebang bersatu melalui peringatan isra mi’raj sungguh merupakan hal yang baik guna memupuk silaturahmi antara warga masyarakat Gebang dalam menanamkan gairah beragama serta menggaungkan siarnya.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintahan saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini,” ujarnya.

Ia berharap, semoga Allah SWT memberikan barokahnya untuk semua dan meminta didoakan menjadi pemimpin yang amanah yang berbuat untuk Langkat tercinta menjadi Langkat yang Maju sejahtera dan religius.

Bapak Ahmad Efendi Ketua Panitia Isra Mi’raj mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat atas waktunya sehingga dapat hadir pada acara hari ini yaitu peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Gebang bersatu.

“Kiranya momentum ini menjadikan masyarakat Gebang untuk terus mendukung sepenuhnya kepemimpinan Bapak Plt Bupati Langkat di Pemerintahan Kabupaten Langkat yang kita cintai ini,” harapnya.

Dikatakannya, semoga dengan kehadiran Plt Bupati Langkat menjadikan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh masyarakat Gebang bersatu mendapat Barokah dari Allah SWT dan Plt Bupati Langkat dapat melanjutkan kembali memimpin Langkat pada tahun 2024-2029 mendatang.

Camat Gebang Dra M Tuti Hendarsih Sulaiman mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama rombongan dalam acara peringatan isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Masyarakat Gebang Bersatu dan di sponsori oleh Zulindo Travel and Tour Haji dan Umroh Medan yaitu H Ali Hanafiah Harahap.

Menurutnya, masyarakat Gebang merasa senang dan bangga atas kehadiran Plt, Bupati Langkat walaupun sibuk beliau menyempatkan hadir pada peringatan isra mi’raj ini.

“Semoga dengan kehadiran Bapak Plt Bupati Langkat menjadikan motivasi kami untuk terus memberikan dukungan dalam menjalankan visi dan misi Bupati Langkat untuk menjadikan Langkat sejahtera maju dan religius,” pungkasnya.

H Ali Hanafiah Harahap dari Zulindo Travel and Tour Haji dan Umroh Medan selaku sponsor pelaksanaan Isra Mi’raj Masyarakat Gebang Bersatu ini mengaku merasa gembira dengan seluruh masyarakat Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, terkhusus kepada Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH.

“Beliau ini sahabat saya kita doakan mudah-mudahan beliau panjang umur sehat dan sukses selalu dan kita doakan beliau menjadi pemimpin yang amanah yang di cintai rakyatnya dan bisa memimpin kabupaten Langkat dua Priode untuk selanjutnya,” pintanya.

Zulindo Travel and Tour Haji dan Umroh dengan datang ke tempat ini mudah-mudahan Zulikindo Travel dengan niat lillahi ta’ala telah memberikan hadiah telah memberikan potongan harga 2 juta rupiah bagi ibu-ibu yang telah menerima voucher untuk berangkat umroh bagi masyarakat Kabupaten Langkat.

“Mudah-mudahan kita dapat bertemu nanti Pada pelaksanaan umroh yang akan kita rencanakan bulan Mei 2023 yang akan datang nanti akan diundi satu orang akan mendapatkan gratis biaya umroh 100% kemudian yang kedua nanti akan mendapat potongan harga 75% yang terakhir akan mendapat 50% potongan harga kalau rezeki tak akan kemana,” sebutnya.

Lantunan Haflah Al Qur’an oleh Zahran Auzan.

Tausiyah Agama oleh Al ustadz Ramadhan Agra,SH.i dengan tema : “Mari kita perkuat ukhuwah islamiah dalam membangun mental generasi akhir jaman agar berakhlak mulia dan taat dalam ibadah”.

Turut hadir H Ali Hanafiah Harahap Pemilik Zulindo Travel and Tour, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Sutrisuanto SSos MAP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kasat POL PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Prokopim, Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Camat Gebang Dra M Tuti Hendarsih Sulaiman, Kapolsek Gebang, Danramil Gebang, Al ustadz Ramadhan Agra SHi, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Gebang (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tingkatkan Mutu dan Kualitas, Guru SD se- Kota Medan ikuti Pelatihan Penilaian Kelas

Nusantara

Pimpinan Daerah di Sumut Ikut Tahlilan Sampaikan Bela Sungkawa, Bobby: Kesedihan Bang Ondim Turut Kami Rasakan

Nusantara

Terkait Korupsi SDA, Dinas Perindag ESDM Sumut Tak Bisa Tunjukkan Dokumen Reklamasi, Pasca Tambang PT BUMI dan CV Sambara

Nusantara

Imransyah Putra Hutagalung.Spd Nahkodai Pemuda Muhammadiyah Tapanuli Tengah

Nusantara

Mobil Pengangkut Tim Kampanye Paslon Nomor Urut 2 Terjun Ke Jurang, Dua Meninggal Dunia

Nusantara

Jalin Silaturahmi, Plt Sekda Coffee Morning Bersama Jajaran Disdik

Nusantara

Syah Afandin Sholat Terawih Bersama Santri Ulumul Qur’an

Nusantara

Diusulkan Calon Penerima Penghargaan Inisiator Olahraga, Bobby Nasution Ucapkan Terima Kasih, Medan Harus Miliki Fasilitas Olahraga