• Sab. Feb 24th, 2024

Hasil Karya Anak Bangsa, Limbah Kayu Diolah Jadi Meubel

Byabed nego panjaitan

Nov 29, 2020

Penulis: WH Butarbutar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Karin 3D Furniture adalah hasil karya anak bangsa yang beralamat di desa Wonorejo kecamatan Pematang Bandar kabupaten Simalungun propinsi Sumatera Utara (Sumut).

Produk Meubel ciptaan anak negeri ini, di desain dan dibuat sendiri tanpa meniru atau menjiplak buatan pengrajin lain yang tersebar di Indonesia.

“Seluruh seni ukirnya timbul dari benak dan hati saya sendiri,” ungkap bos Karin 3D Furniture Junaidi kepada kru media ini, Sabtu (27/11/2020) di ruang kerjanya di desa Wonorejo kecamatan Pematang Bandar.

Pria yang sehari-hari disapa Junaidi ini bercerita ikhwal nasib miris yang dirasakannya. Pasalnya, hasil karyanya ini belum pernah dilirik oleh Pemerintah Daerah maupun Pusat, sehingga Meubel ciptaannya tidak mendapat Pasar di Negara sendiri.

Padahal, Meubel ciptaan Junadi ini tidak kalah dengan produk mancanegara.

“Kita berani bersaing walaupun sampai ke mancanegara, karena hasil karya ciptaan saya Solid Wood 3D, yang kegunaannya untuk Parket Dinding, Floring Lantai, Background, Daun Pintu, Daun Meja, dll,” terangnya.

Pemilik Nomor Contact: 0821 9889 8973 ini melalui Media Siber peristiwaindonesia.com mengharapkan kiranya Presiden RI Joko Widodo dapat membantu pemasaran usaha ini sekaligus membaņtu permodalan usahanya.

“Karena Meubel hasil karya saya ini termasuk karya Tunas Bangsa yang berani bersaing asalkan Pemerintah benar-benar mendukung usaha Generasi Anak Bangsa seperti ini,” timpalnya.

Junaidi berharap, pemerintah daerah dan pusat dapat membantu memasarkan usahanya ini sampai ke mancanegara, sekaligus menyuntikkan penambahan modal usaha sehingga mengurangi pengangguran dan menambah devisa buat Negara (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *