Home / Daerah / Nusantara

Senin, 22 Januari 2024 - 13:40 WIB

Hormati Leluhur & Pahlawan, Syah Afandin Ajak Jajaran Ziarah ke Makam Sultan Langkat

Penulis: Muhammad Salim

Langkat,PERISTIWAINDONESIA.com I

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menghadiri ziarah dan do’a bersama Makam Sultan Langkat bertempat di Monumen Tengku Amir Hamzah di Masjid Azizi Tanjung Pura Langkat, Senin (15/01/2024)

Ziarah dan doa bersama dilaksanakan di Makam Sultan Langkat yaitu Sultan Azis bin Sultan Musa, Sultan Mahmud bin Sultan Abdul Azis, Sultan Musa Bin Raja Ahmad dan Tengkoe Amir Hamzah.

H Syah Afandin, SH menyampaikan dalam sambutannya, ziarah ini dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Langkat yang memiliki tujuan agar mengingat dan mengenang perjuangan pahlawan.

“Ziarah ini kita lakukan untuk menghormati para leluhur kita dan pahlawan kita yang telah berbuat banyak untuk negeri ini. Karena perjuangan mereka kita bisa hidup damai sampai dengan sekarang,” ujarnya.

“Harapan kita, makna dan tujuan dari pendahulu kita, kedepannya menjadi semangat kita dalam membangun Langkat kedepannya,” harapnya.

Biografi Tengku Amir Hamzah :
Lahir di Tanjung Pura 28 Februari 191. Beliau merupakan pahlawan nasional dan wafat pada 20 Maret 1946. Beberapa puisi karya Tengku Amir Hamzah: Kurnia (1929), Boeah Rindoe (1941), Soeboeh (1937 )

Turut hadir Kadis Pariwisata Nur Elly Heriani Rambe MM, Kabag Kesra Muhammad Suhaimi SSTP SP, Kabag Protokol Winanda Akbar SSTP, Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi SSTP MSP, Mewakili Kadis Kominfo Kabid IKP M.Faisal SE MIKom.

Serta seluruh Kades Kecamatan Tanjung Pura, Ketua Karang Taruna Tanjung Pura Said Asegaf, Tokoh Kesultanan Langkat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama.( Red )

Share :

Baca Juga

Nusantara

Wakil Wali Kota Desak PLN Transparan Soal Data Pelanggan di Medan

Nusantara

Kedatangan Komandan Puspomal Bersama Rombongan Menjadi Penawar Hati Pihak Keluarga Yang Sedang Berkabung Akhirnya Terobati

Nusantara

Bentuk Kerja Nyata Jejaring DeWi Membantu Masyarakat

Daerah

Demakson Tampubolon Lapor Balik Mantan Bupati Tapteng, Sejuta Seperti Bakhtiar Saya Tidak Takut

Nusantara

Kembali BAZIS DKI Jakarta Gelar Festival Muharram di Ragunan

Hukum

Terkait Dana BOS Kemendikbud, Aliansi LSM Akan Laporkan Dugaan Kasus Korupsi ke APH

Nusantara

Y-Mart Korea Ingin Buka Cabang Di Medan, Bobby Nasution Harap Dapat Menjual Hasil Produk UMKM

Nusantara

PENATAAN DAN PENERTIBAN PEDAGANG PASAR HORAS KOTA PEMATANGSIANTAR.