Home / Nusantara

Kamis, 18 Mei 2023 - 08:30 WIB

HUT ke-151 Binjai, Pemkab Langkat Doakan Semakin Sejahtera & Berbudaya

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH
melalui Sekdakab Langkat H Amril SSos MAP hadiri resepsi hari jadi kota binjai ke-151 tahun, bertempat di Pendopo Umar Baki Jl. Veteran No.1 Kecamatan Binjai Kota, Rabu (17/05/2023).

Adapun rangkaian acara diawali sidang paripuna di lanjutkan pemotongan pita pembukaan bazar UMKM Kota Binjai di jalan Veteran depan rumah dinas Wali Kota Binjai dan diiringi oleh seni budaya yaitu reok ponorogo, dan barongsai etnik tionghoa.

Selanjutnya Sekdakab Langkat di jamu makan siang di Pendopo Umar Baki di rumah dinas Walikota Binjai pada puncak resepsi hari jadi kota binjai ke 151 tahun. Giat ini turut di hadiri tokoh agama, tokoh budaya, dan tokoh masyarakat Kota Binjai dan juga para komandan satuan TNI-POLRI wilayah Binjai Langkat.

Di kesempatan itu, Walikota Binjai menyampaikan agar mewujudkan Pemerintah Kota Binjai maju dan sejahtera, dengan berupaya terus untuk fokus dalam membangun Kota Binjai, modernisasi teknologi informasi, sarana dan prasarana umum, juga fokus kepada perbaikan mutu layanan kepada masyarakat.

“Juga fokus dalam meningkatkan mutu pendidikan, serta fokus dalam menciptakan lapangan pekerjaan baik melalui pemberdayaan UMKM maupun ekonomi kreatif,” ucap Walikota.

Amir Hamzah juga mengatakan untuk mewujudkan itu semua tentunya dibutuhkan komitmen yang kuat dalam menjalankan Pemerintahan yang efektif dan efisien serta profesional dan tentunya Pemerintahan yang melayani masyarakat.

Sementara Sekdakab Langkat atas nama Pemkab Langkat dan pribadi mengucapkan selamat HUT ke-151 Binjai. Semoga terus maju, sejahtera, berbudaya dan religius.

Di akhir acara Sekdakab Langkat turut mendampingi Walikota dan Wakil Walikota Binjai melakukan pemotongan kue dan tumpeng bersama perwakilan kepala daerah yang lain, guna untuk mengucap rasa syukur di hari jadi Kota Binjai ke-151.

Turut mendampingi Eka Syahputra Depari SSTP selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Dukung Penerapan E-TLE Mobile, Bobby Nasution: Bisa Sinkronkan Dengan CCTV Milik Pemko Medan Agar Penertiban Lalu Lintas Lebih Efektif

Nusantara

Deklarasi Relawan JAWARA Sandiaga Uno Menjadi Presiden 2024

Nusantara

Jalin Kerjasama, PDAM Tirta Sejuk Teken MoU dengan Kejari

Nusantara

DPRD Sumut Kunker ke Langkat Bahas Perda Disabilitas

Nusantara

Plt Bupati Langkat Terima Audiensi PD Muhammadiyah & HMKI

Nusantara

Pererat Silaturahmi & Peringati Hari Sepeda Dunia, Bobby Nasution Gowes Bareng Konsul AS dan Forkopimda

Nusantara

Tokoh Adat Papua Minta Lenis Kogoya Sebagai Caretaker Gubernur Pegunungan Tengah

Nusantara

Finalis Gedong Pasar Rebo, Muhammad Dzaki Khairy Juara Harapan 2 Abang None Jakarta Timur 2022.