Home / Politik

Sabtu, 5 Desember 2020 - 17:26 WIB

Jelang Pilkada Semarang, Bawaslu Gelar Bimtek Pengawas TPS Se-Kecamatan Tengaran

Penulis: Berthy Marthyn

Semarang, PERISTIWAINDONESIA.com |

Jumat (4/12/2020)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kecamatan Tengaran kabupaten Semarang propinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (4/12/2020) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas TPS se-kecamatan Tengaran.

Kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati kabupaten Semarang periode 2021-2026. Dengan tema nasional Bawaslu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu.”

Peserta Bimtek berasal dari berbagai latar belakang, seperti petani, pekerja pabrik, pedagang, wiraswasta, ibu rumah tangga dan lainnya, yang telah terdaftar dan menjadi pengawas TPS.

Bimtek dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB sejak Jumat-Sabtu dan akan berakhir Sabtu (5/12/2020). Adapun peserta yang mengikuti Bimtek sebanyak 74 orang dan dibagi menjadi 2 bagian yaitu bagian pertama di aula kecamatan Tengaran berjumlah  37 orang dan bagian kedua di Paula SML Negri 1 Tengaran.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di kecamatan Tengaran kabupaten Semarang ini akan diikuti 52.000.000 pemilih yang terdaftar di Bawaslu kecamatan tengaran.

Berdasrkan hasil pemilu sebelumnya keikutsertaan pemilih rata-rata 70-80% dan tahun ini diharapkan diatas 80%, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Di kesempatan itu, Ketua Paswaslu kecamatan Tengaran Roficoh MPd mengatakan bahwa Bimtek dilaksanakan agar petugas TPS bertugas dangan baik sesuai dengan aturan pelaksanaan Bawaslu kecamatan Tengaran kabupaten Semarang.

“Baik dalam tatacara cara pengisian form A laporan pengawasan dan bimbingan tentang cara pengisian dan dugaan pelanggaran pemilu  dan pengisian form c dengan baik dan benar,” imbuhnya.

Sementara Devisi SDM Bawaslu kecamatan Tengaran Mihtahul menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya nanti akan disediakan dua ruangan.

“Bagi warga, yang saat dicek suhu kesehatannya diatas 37.3 celcius diberikan tempat ruangan khusus. Semua petugas dan pelaksana dilapangan akan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat sehingga pelaksanaan aman nyaman dan tidak ada masalah baik teknis di lapangan maupun kesehatan para pemilih,” jelasnya.

Dengan adanya Bimtek ini Bawaslu berharap Pilkada di kecamatan Tengaran dan kabupaten Semarang berjalan lancar dan sukses.

“Kiranya akan terpilih Kepala Daerah yang seusuai dengan hati nurani masyarakat kecamatan Tengaran,” harapnya (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pimpin Apel Gabungan Perdana, Faisal Hasrimy: Terapkan 4 Prinsip menjadi ASN berkualitas

Politik

Menang Melawan Kotak Kosong, Paslon Said-Irawan Diminta Sejahterakan Boyolali

Politik

Cabup Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH Kunjungi Pematang Bandar

Daerah

PELITA PRABU DAN TRAGEDI KORUPSI SIDOARJO

Politik

Hendry Rosyadi: “H Nanang Ermanto Sosok Pemimpin Yang Peduli Terhadap Masyarakat”

Politik

Tiga Dosa “Depinas Soksi”, Ketum nya Ahmadi Noor Supit Menyatakan Soksi Organisasi Independen, Dukungan Sekjen Misbakun Kepada Capres PDIP Ganjar Pranowo, dan Waketum Lawrence TP Siburian Memprakarsai Munaslub Golkar Mengganti Airlangga Hartarto

Politik

Pilkada Halsel, Helmi Umar Muchsin-La Ode Arfan Kantongi Nomor Urut 01

Politik

Jika Bawaslu Tidak Merespon, Dugaan Pelanggaran Pilkada Mamuju Akan Dibawa Ke Mahkamah Agung