Home / Daerah / Politik

Senin, 29 Januari 2024 - 09:45 WIB

Kadis Kesehatan Dipecat Karena Kasus BOK Dan JASPEL, Ketua DPRD Tapanuli Tengah – Sumut Ngotot Ingin Gelar RDP, Ada apa ?.

Tapteng, Peristiwaindonesia.com

Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau Rapat dengar Pendapat Umum (RDPU) adalah salah satu fungsi pengawasan DPRD untuk mengetahui aspirasi atau laporan laporan mengenai beberapa masalah yang dihadapi oleh Daerah.

Biasanya RDP, dilakukan dengan eksekutif instansi Pemerintah Daerah terkait.

Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Khairul Kiyedi Pasaribu ngotot akan melakukan RDP dengan Eksekutif. seputar pemecahan Kepling.

Lebih mengejutkan, Ketua DPRD meminta kepada Pj. Bupati agar minta.maaf kepada Oknum Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tapteng Inizial N, karena Pemotongan BOK dan JASPEL tidak jelas sampai dengan duduk persoalannya. ucapnya membela dan mengatakan kasihan itu Kepala Puskesmas dan Bendahara Puskesmas.

Hal itu viral Video di Media Online dan Media Sosial (Medsos) statement Ketua DPRD. Dan Hal itu dapat tanggapan dari Ketua DPD II Partai Golkar Tapteng Joneri Sihite SE.

Itu something wrong, berdosa Ketua DPRD, mengatakan hal itu kepada Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta SH. MH. ujarnya kepada media Minggu 28/01/2024. di Tapteng.

Why not.? Sementara Camat Pandan Gusni Army Pasaribu. sudah mengatakan “Pergantian dan Pengangkatan Kepling itu sudah dilakukan secara Validasi dan itu harus kita pahami. ungkapnya pada konfrensi pers Senin 22/01/2024. di Aula Kantor Camat Pandan.

Yang pastinya kami bekerja sesuai aturan, masalah penggantian dan pengangkatan Kepling ada aturannya. Keputusan saya ambil sesuai dengan tupoksi saya sebagai Camat. ujar Joneri mengulangi statement Camat.

Lebih lanjut ucap Joneri, sudah ada 11 orang diperiksa oleh pihak Kejaksaan dan itu dari penyerahan dari Inspektorat Tapteng. Kok.. Ketua DPRD nyuruh Pj. Bupati minta maaf kepada mereka. Mengapa dan Ada Apa dengan Ketua DPRD ?

Saya bukan memvonis Ketua DPRD, justru sudah berdosa kepada Pj. Bupati dengan mengatakan minta maaf kepada mereka yang di periksa oleh Kejaksaan. ucap Joneri.

Lebih lanjut dikatakan, masih banyak hal yang akan dilakukan oleh Ketua DPRD, termasuk Masalah di DPRD itu sendiri, perjalanan dinas yang terindikasi ada yang salah. Begitu juga korupsi Bupati sebelumnya. ungkapnya.

Jadi masih banyak masalah yang harusnya diselesaikan di Pemerintahan sebelumnya. Apakah Good Govermance and Clean Govermance di Bupati sebelumnya ?

Closing statement, Joneri: “Ngurusin Kepala Lingkungan (Kepling) yang sudah jelas duduk persoalannya dan sudah di jawab dengan surat ketiga ada undangan RDP dari DPRD.” tutupnya.

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

Jalan dan Jembatan Tawang – Ngalang Kabupaten Gunungkidul Rusak Akibat Curah Hujan Lebat, PT ADP KSO Segera Lakukan Perbaikan

Daerah

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy terima Paritrana Award 2024

Politik

Cabup Nomor Satu Nanang Ermanto Dan Istri Nyoblos di TPS 001 Dusun 1B Way Galih

Daerah

Pj. Sekdakab Tapanuli Tengah Resmi Buka Kegiatan Aksi 1 Penurunan Stanting

Daerah

PMI Bantul Adakan Pelatihan Dasar Tingkatkan Keterampilan Pengelola UKS

Daerah

Polda Sumut Tangkap 3.860 Orang Terlibat Narkoba

Daerah

Oikumene inklusif Huria Kristen Batak Protestan 2024 akan laksanakan kegiatan JETUN GAMES V HKBP 2024.

Daerah

Bupati Karo dan Forkopimda Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual