• Sab. Mar 2nd, 2024

KB FKPPI Adakan Pembinaan Kepemudaan Dan Pelantikan Pengurus Rayon PC 12-01 Yogyakarta

Byabed nego panjaitan

Mar 22, 2021

Penulis: Eko Rihantoro

Yogyakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri ( KB FKPPI) jajaran PC 12-01 Yogyakarta mengikuti pembinaan kepemudaan dan pelantikan pengurus baru Rayon PC 12-01 kota Yogyakarta bekerjasama dengan Pemerintah kota Yogyakarta, Jumat-Minggu (18-20/3/2021) di Wisma Sargede dan Bumi Perkemahan Babarsari.

Ketua KB FKPPI PC 12-01 Yogyakarta Bambang Seno Baskoro mengatakan kegiatan Pembinaan kepemudaan ini mengambil  tema,”Dengan Latkorwa Mewujudkan Pemimpin yang Berwawasan Luas dan Cinta Tanah Air.”

Dikatakannya, melalui pelatihan ini, FKPPI diharapkan akan mampu meningkatkan wawasan serta penyamaan visi, persepsi dan interprestasi kegiatan KB FKPPI terhadap berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayahnya.

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro SSos MSi sebagai salah satu pembina KB FKPPI menyampaikan bahwa pembinaan kepemudaan ini adalah sebagai wahana evaluasi dan introspeksi terhadap keberhasilan maupun kekurangan di dalam pelaksanaan program yang lalu.

Selanjutnya sebagai pijakan untuk memperbaharui tekad dan semangat di dalam melaksanakan tugas-tugas dimasa mendatang guna mendukung keberhasilan dan prestasi yang sudah dicapai.

“Hendaknya kita jadikan motivasi, sebaliknya kelemahan dan kekurangan yang ada agar dikaji dan ditelaah untuk mencari solusi dalam menyempurnakan dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mewakili pemerintah dihadapan peserta menyampaikan beberapa penekanan dan harapan.

Menurutnya, agar pelatihan ini bisa sebagai refleksi yang dapat menghasilkan pikiran-pikiran yang cerdas dalam menyikapi permasalahan bangsa yang sedang mengalami berbagai kesulitan baik di bidang politik, ekonomi maupun sosial budaya.

Selain itu, meningkatkan integritas kegiatan dalam mentransformasikan semangat idealisme kebangsaan serta menumbuhkembangkan motivasi juang sesuai visi dan misi organisasi KB FKPPI.

“Ke depan kita akan meningkatkan cinta tanah air serta kesadaran bela negara, meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama anak bangsa untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang sejahtera, aman, adil dan makmur,” tandasnya.

Dalam prosesi pelantikan pengurus Rayon KB FKPPI 12-01 semua pengurus baru berikrar siap mengemban tugas, menumbuhkan rasa militansi yang tinggi, jiwa korsa serta mengembangkan konsep-konsep KB FKPPI di tingkatan Rayon.

Salah satu ketua Rayon 06 Mergangsan yang ikut dilantik Wista Ajipermana mengakui KB FKPPI adalah sebagai rumah bersama sehingga mampu berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *