Home / Nusantara

Senin, 22 Februari 2021 - 19:37 WIB

Kodim 1509/Labuha Buka Pendaftaran Calon Tamtama TNI-AD Gelombang I tahun 2021

Penulis: Muh Saifullah

HALSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Komando Distrik Militer (Kodim) 1509/Labuha membuka pendaftaran Calon Tamtama gelombang 1 (satu). Kepada para pelamar dapat mendatangi Kodim 1509/Labuha di jalan Sapta Marga, Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Pembukaan penerimaan calon Tamtama tersebut hanya dibutuhkan ijazah minimal SMP atau sederajat, memiliki kesehatan yang baik, umur minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 Tahun, tinggi badan 163 cm.

“Kodim/1509 Labuha membuka penerimaan calon Tamtama  gelombang 1, yang perlu diingat pendaftaran calon prajurit Tamtama tidak di pungut biaya, dan kami juga siap untuk membina adik-adik yang mau ikut dalam program pembinaan fisik, program pembinaan fisik yang kita bina ketahanan fisik, seperti lari, pull up, push up, dan sit up,” kata Plh Pasipers Kapten Czi Mustamin, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, calon Tamtama Gelombang 1 yang telah mendaftar sebanyak 85 orang, padahal alokasi penerimaan tahun ini cukup besar.

Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno SIP MHan menghimbau pemuda Halsel untuk ikut mendaftarkan diri.

“Mendaftarlah untuk menjadi Calon Tamtama TNI AD, yang telah dibuka secara Online di Situs ad.rekrutmen-tni.mil.id. Juga Bisa langsung mendatangi Kodim 1509/Labuha bagian staf Pers. Jangan ragu. Ayo segera bergabung dengan TNI-AD,” imbau Dandim.

Penerimaan calon pendaftar Tamtama mulai dibuka 1 Januari 2021 sampai  5 Maret 2021. Setelah itu akan dilakukan Pendaftaran Ulang tanggal 8 s/d 19 Maret 2021 sudah diajukan ke Ajendrem/Korem 152/Baabullah bersama peserta Tamtama dari Kodim Tidore, Kodim Tobelo, Kodim Weda, Kodim Sula Untuk dilakukan Seleksi Awal, setelah seleksi maka akan langsung menuju tempat Pendidikan di Rindam XVI/Pattimura (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

GRJ Banten Bagikan 1.500 Paket Sembako

Nusantara

Diduga Bocor Razia Satpol PP Kabupaten Bogor Ditiga Lokasi Tak Mendapatkan Hasil

Nusantara

Foto bersama Aulia-Anies viral, begini respon netizen

Nusantara

Minggu Pagi, Salat Iduladha Pemko Medan Digelar  di Lapangan Gajah Mada  Jalan Krakatau

Nusantara

Plt Bupati Langkat Buka Sosialisasi Baznas di Kadin Langkat

Nusantara

Antares Indonesia Peduli Bencana Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Nusantara

Buka Turnamen Futsal MA, Plt Bupati Langkat: “Tidak ada yang boleh curang”

Nusantara

Buletin Batang Kuis Media Menuju Desa Pembangunan