Home / Headline / Nusantara / Politik

Minggu, 12 November 2023 - 19:55 WIB

Konsolidasi Badan Relawan Prabowo, Ciptakan Strategi Yang Mumpuni.

Penulis, Mamah Nurohmah

Jakarta, Peristiwa Indonesia.com

Badan Relawan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka Calon Presiden-Wakil Presiden periode 2024-2029 gelar Konsolidasi Akbar di Cut Nyak Dien Ballroom Bumi Perkemahan Cibubur Minggu 12 November 2023.

Konsolidasi Akbar yang penuh Luapan Semangat Juang membara, menghasilkan Strategi Jurus Pemenangan yang Mumpuni. Strategi yang diperoleh berdasarkan Pengalaman Proses Politik Pilpres 2014 dan 2019 yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pembina Badan Relawan Prabowo-Gibran Mayjend (Purn) Musa Bangun pada penyampaian arahannya saat Konsolidasi, serta Pengukuhan Seluruh Organ Relawan yang siap tempur memenangkan Prabowo-Gibran Presiden/ Wakil Presiden pada Pilpres 14 Pebruari 2024 mendatang.

Dikatakan, secara umum mungkin saja strategi Pemenangan antara pasangan calon bisa saja tergambar bersamaan persepsi. Namun satu kunci strategi yang akan menjadi pegangan kuat bagi Tim Pemenangan Badan Relawan Peabowo-Gibran akan digenjot secara khusus dalam pelaksanaannya dilapangan hingga hari “H” Pencoblosan nanti.

Berdasarkan pengalaman yang sudah ada dari dua periode Pencapresan, BRP menempatkan program khusus secara ketat diposisikan pada celah yang kemungkinan adanya kecurangan. Dengan demikian, pelaksanaan penjaringan suara secara jujur dan adil akan dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan sebagai Perolehan Kemenangan yang sejati.

Ketua Umum Badan Relawan Prabowo-Gibran Laksda (Purn) Eko Djalmo Admadi menyampaikan hal senada. Menurutnya, dalam memposisikan diri ditengah-tengah masyarakat sebagai penyambung penyampaian Visi dan Misi Prabowo-Gibran, BRP secara kebersamaan semangat perjuangan akan mampu menunjukkan jatidiri yang benar” fokus demi kemajuan Indonesia dimasa datang, sebagaimana yang telah digagas terdahulu oleh Presiden Joko Widodo dengan Agenda Menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam penyampaian Visi dan Misi Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Gibran tersebut, hal” yang sistematik pergerakan Barisan Relawan yang di Komandoi oleh Badan Relawan Prabowo-Gibran, tentunya akan mampu mengaplikasikan seluruh kekuatan Ratusan Jaringan Organ Relawan yang hadir tergabung dalam BRP bahu membahu dalam meraih kemenangan.

Sekretaris Jenderal BRP Sudiarto Tampubolon, SH.MH mengungkap, langkah-langkah strategi Pemenangan harus dijaga ketat secara optimal hingga pergerakan unsur kecurangan dapat terkunci. Dengan demikian, Kemenangan sejati yang diperoleh dengan suara murni pemilih tercapai dengan sempurna. Disamping perjuangan untuk menang di Pilpres yang akan datang, kita juga harus mampu menciptakan Kondusifitas ditengah-tengah masyarakat, ujarnya penuh semangat.

Pada Rapat Akbar Konsolidasi Tim Pemenangan, Badan Relawan Prabowo-Gibran juga mengungkapkan 17 Program Prioritas yang akan dilaksanakan setelah Duduk Sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Diantaranya, 1. Mencapai Swasembada Pangan, Energi, dan Air, 2. Reformasi Politik, Hukum dan Birokrasi, 3. Pemberantasan Kemiskinan, 4. Menjamin tersedianya Layanan Kesehatan, bagi seluruh rakyat Indonesia, peningkatan BPJS Kesehatan dan Penyediaan Obat untuk Rakyat, 5. Penguatan Pertahanan dan keamanan negara, dan pemeliharaan hubungan internasional yang kondusif, 6. Menjamin Pelestarian Lingkungan Hidup, 7. Menjamin Rumah murah dan Sanitasi untuk masyarakat desa dan rakyat yang membutuhkan, 8. Melanjutkan Hilirisasi dan Industrialisasi yang berbasiskan Sumber Daya Alam termasuk Sektor Maritim untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya dalam mewujudkan keadilan ekonomi.

9. Penyempurnaan System’ Penerimaan Negara, 10. Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba, 11. Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, 12. Penguatan Pendidikan Saint dan teknologi serta digitalisasi, 13. Penguatan kesetaraan gender dan perlindungan hak perempuan, anak serta penyandang Disabilitas, 14. Menjamin ketersediaan pupuk, pestisida, bibit langsung kepada petani, 15. Melanjutkan Pemerataan ekonomi, penguatan UMKM dan Pembangunan Nusantara, 16. Memastikan kerukunan antar umat beragama, kebebasan beribadah dan perawatan rumah ibadah, 17. Pelestarian Seni dan Budaya, peningkatan ekonomi kreatif dan peningkatan prestasi olahraga.

Untuk dapat mewujudkan 17 program strategi diatas, BRP dengan keteguhan hati dan komitmen yang tangguh, dengan kondusif mereprentasikannya sehingga masyarakat luas dapat memahaminya.

Menurutnya, sebagai bagian Relawan Prabowo dalam tim Prabowo-Gibran, Badan Relawan Prabowo berkomitmen untuk mengangkat prestasi dan perjalanan karier Prabowo, baik selama berdinas di militer maupun setelahnya sebagai pemimpin partai politik dan kandidat presiden.

“Kami menyadari bahwa dalam sistem politik seperti ini, dan diera kebebasan pers terutama di media sosial, banyak berita yang tidak terkonfirmasi dan hoax yang dapat sulit dihindari. Namun, sebagai relawan yang telah menyatukan hati dengan Prabowo-Gibran, kami percaya bahwa calon yang kami dukung adalah calon presiden yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun, menegaskan bahwa Badan Relawan Prabowo (BRP) pilihan yang tepat dan tidak akan terpengaruh oleh pemberitaan negatif seputar Prabowo-Gibran baik di media massa maupun media sosial.

“Kami tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita negatif dan yakin bahwa Prabowo-Gibran adalah pilihan yang tepat untuk Indonesia,” tegasnya.

Red. / Tim.

 

Share :

Baca Juga

Nusantara

Plt Bupati Langkat Lepas 800 Mahasiswa UNPAB untuk KKN Tematik di 75 Desa

Politik

Reses Pertama Dr Jonius Taripar Hutabarat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Banuaji

Nusantara

Forkopimda Jemput Menkumham Kunker di Sulut

Nusantara

Pererat Silaturahmi & Peringati Hari Sepeda Dunia, Bobby Nasution Gowes Bareng Konsul AS dan Forkopimda

Nusantara

Marak Penjualan Obat Golongan G Di Toko Kosmetik Depan Komplek Dosen IKIP Ke Remaja Dan ABG Memicu Begal Dan Tawuran Di Pondok Gede

Nusantara

Lenis Kogoya Lantik LMA Kabupaten Keerom Periode 2021-2026

Nusantara

Marak Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di SPBU 34-16104 Cibuluh Kota Bogor Mencatut Anggota Polri Aktif

Daerah

Hormati Leluhur & Pahlawan, Syah Afandin Ajak Jajaran Ziarah ke Makam Sultan Langkat